Mitsubishi Siapkan Kendaraan Listrik lebih Banyak di Indonesia

Kendaraan Listrik Mitsubishi Bakal Ramaikan Pasar Indonesia – Bukan kabar rahasia lagi jika saat ini sudah banyak beberapa pabrikan automotif yang tengah mengembangkan mobil listrik. Di mana, dalam hal ini salah satunya yaitu Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dengan mobil listriknya yang bernama i-MiEV. Mobil ini merupakan kendaraan listrik pertama buatan Mitsubishi dengan membawa baterai berkapasitas 16 kW yang dijual secara massal.

Kendaraan Listrik Mitsubishi Bakal Ramaikan Pasar Indonesia

Di sisi lain, seiring perkembangan zaman maka ke depannya pihak Mitsubishi berencana akan mengembangkan dan menawarkan lebih banyak lagi produk terbaru garapannya dengan mengandalkan tenaga listrik di mana akan dijual untuk pasar global termasuk Indonesia.

“Untuk kendaraan listrik seperti diketahui Mitsubishi unggul di teknologi electric vehicle (EV). Pada 2008 kami pernah mensosialisasikan i-MiEV di Indonesia dan kemudian i-MiEV ini dijual secara global di seluruh dunia. Dari pengalaman ini Mitsubishi akan terus kembangkan kendaraan listrik untuk pasar Indonesia dan pasar dunia,” ujar Chief Operating Officer (COO) MMC yang dijabat oleh Trevor Mann, beberapa waktu lalu.

Sementara itu di lain sisi, Trevor sendiri juga menambahkan bahwa aliansi yang saat ini tergabung antara Nissan-Renault-Mitsubishi memang sudah mempunyai rencana untuk mengembangkan sekaligus menghadirkan setidaknya 12 tipe mobil listrik sampai 2022 yang siap diluncurkan untuk pasar global. Hanya saja, untuk memasarkan mobil listrik di Indonesia, pihaknya mengaku sampai saat ini masih menunggu kebijakan yang akan dikeluarkan oleh pemerintah.

Tak sampai di situ saja, bahkan sebagai salah satu bentuk keseriusan Mitsubishi dalam mengembangkan kendaraan listrik yang siap dipasarkan di Indonesia sekaligus membantu percepatan pembuatan rancangan mobil rendah emisi, pabrikan mobil asal Jepang itu pun berencana rela untuk meminjamkan setidaknya 10 unit mobil listrik. Mobil-mobil tersebut nantinya akan di uji coba oleh pemerintah melalui kementerian perindustrian (kemenperin) dalam waktu dekat. Tentu saja, hal tersebut merupakan bukti bahwa Indonesia layak menjajal kendaraan listrik sebagai kendaraan masa depan.

Top