Range Rover Sport Facelift Terdapat Versi Hybrid !

Terdapat Versi Hybrid Pada Range Rover Sport Facelift – Land Rover baru-baru ini mengupdate line up Range Rover terbarunya, dimana tahun depan Range Rover Sport Facelift yang diusungnya akan menawarkan versi plug-in hybrid.

Terdapat Versi Hybrid Pada Range Rover Sport Facelift

Range Rover Sport versi hybrid tersebut memiliki tenaga sebesar 398 hp dan dapat berjalan sejauh 50 km dalam mode elektrik. Terdapat pula penyegaran di sisi desainnya yang meliputi perubahan grille, bemper, dan desain lampu utama. Untuk lampu LED kabutnya, akan dibuat lebih ramping dan terdapat spoiler baru dibelakang untuk menampilkan kesan lebih sporty. Dilengkapi pula dengan opsi paket eksterior Carbon Fiber Exterior Pack  dan Supercharged Dynamic Black Exterior Pack sehingga membuat tampilannya semakin menawan.

Di sisi interiornya, kabin Range Rover Sport terbaru ini akan dilengkapi dengan dua monitor layar sentuh berukuran 10 inchi yang akan bertengger di konsol tengah. Satu monitor untuk pengaturan sarana hiburan dan satunya untuk menampilkan informasi climate control. Dihadapan pengemudi, terpampang pula panel instrumen digital berukuran 12 inchi, yang dilengkapi dengan proyektor head-up display sebesar 10 inchi untuk menampilkan data kecepatan, putaran mesin, dan lainnya.

Perubahan lainnya yaitu kursi depan lebih ramping, lampu ambien dengan pilihan sepuluh warna, beberapa tempat penyimpanan baru dan fitur hiburan untuk penumpang belakang yang juga sudah bermodel layar sentuh.

Melihat dapur permesinannya, untuk varian mesin diesel dan bensin V6 tidak ada perubahan. Namun V8 mengalami peningkatan pada tenaga. Bersumber dari mesin V8 berkapasitas 5,0 liter, tenaga bvertambah dari 510 hp menjadi 518 hp. Sedangkan varian terkencang SVR, melonjak naik menjadi 575 hp dari sebelumnya 550 hp. Versi ini mampu mengakselerasi 0-100 km/jam dalam 4,3 detik saja.

Yang paling menarik tentunya varian plug-in hybrid, dimana motor listrik dipasangkan dengan mesin bensin 4-silinder 2,0 liter turbo yang menghasilkan tenaga sebesar 398 hp dan torsi 472 Nm. Akselerasi menuju 100 km/jam butuh 6,3 detik dan kecepatan puncak diklaim mencapai 219,2 km/jam. Baterai yang digunakan berjenis Lion dengan daya 13.1 kWh, terletak berdampingan dengan trasmisi otomatis 8-percepatan buatan ZF.

Pengemudi dapat memilih mode berkendara mesin saja atau listrik sata atau perpaduan keduanya. Selain itu terdapat pula fungsi SAVE untuk mencegah baterai habis total dan juga fungsi untuk menyisakan energi cadangan agar efisiensi bahan bakar semakin maksimal. Terdapat pula pilihan mode berkendara yaitu Comfort dan Dynamic, selain mode off-road Grass/Gravel/Snow, Mud/Ruts, Sand dan Eco.

Top