Suzuki Akan Bawa Jimny Terbaru ke Tanah Air?

Jimny Terbaru Akan Dijual di Indonesia – Suzuki telah mengkonfirmasi kemunculan Jimny baru yang akan diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show 2017 pada akhir Oktober mendatang. Dari gambar yang beredar, Jimny terbaru ini memang terlihat memiliki desain yang lebih kotak dan macho. Hal tersebut tidak lepas dari tujuan Suzuki untuk dapat menjadikan Jimny terbaru tersebut memiliki kesan SUV yang sebenarnya.

Jimny Terbaru Akan Dijual Di Indonesia

Meskipun belum resmi meluncur, rupanya beredarnya kabar tersebut turut direspon oleh Suzuki Indonesia. Melihat respon positif para penggemar otomotif terhadap mobil SUV tersebut, PT. SIS berniat untuk dapat membawanya ke Indonesia jika telah meluncur nanti. “Kita tahu Jimny yang kemarin itu sangat positif, barangnya langsung ludes. Untuk generasi baru sedang kita rencanakan juga untuk masuk ke Indonesia,” ucap Direktur Pemasaran SIS 4W Donny Saputra yang Mas Sena lansir dari KompasOtomotif.

Namun meskipun telah ada niat untuk membawanya ke Indonesia, pihaknya belum tahu kapan hal tersebut akan terlaksana. Mengingat, keberadaan Jimny yang saat ini masih menunggu peluncuran. Selain itu jika nanti benar Suzuki membawanya ke Tanah Air, spesifikasi yang diusung Jimny juga tentu akan disesuaikan. “Belum bisa bicara saat ini, tapi melihat dari respons kemarin yang sangat baik pasti kita upayakan untuk masuk,” lanjutnya.

Seperti informasi yang pernah Mas Sena tulis beberapa waktu lalu, Jimny terbaru ini memang hadir dengan berbagai spesifikasi dan fitur terbaru. Desainnya yang terlihat lebih kotak merupakan paduan antara desain retro dan modern. Ada pula fitur lain yang semakin membuat SUV ini tangguh seperti sistem penggerak roda 4X4, low-range gearing, dan juga fitur Allgrip Pro System.

Di sisi lain, meski mesin yang diusungnya belum diketahui, namun Jimny terbaru ini disebut-sebut akan dilengkapi dengan Boosterjet Turbocharged seperti yang digunakan Swift Sport dan Suzuki Vitara. Tak mengherankan jika dengan berbagai kabar mengenai spesifikasi dan desainnya tersebut banyak penggemar otomotif yang kemudian tertarik dan penasaran untuk dapat mengetahuinya lebih dalam. Tentu saja, ajang Tokyo Motor Show yang akan berlangsung bulan ini patut dinanti untuk dapat mengetahui secara lengkap spesifikasi yang dibawa Jimny terbaru ini.

Top