Lawan Fortuner dan Pajero Sport, Nissan Siapkan Amunisi Mobil Baru?

Nissan Siapkan Amunisi Mobil Baru Lawan Fortuner dan Pajero Sport – Seperti sama-sama kita ketahui, di segmen SUV Nissan populer dengan Xtrail yang dikeuarkannya. Sedangkan untuk SUV tangguh, Nissan mempunyai NP300 Navara yang berwujud pikap kabin ganda. Kabarnya, saat ini Nissan tengah menyiapkan SUV berbasis sama seperti Nissan Navara.

Nissan Siapkan Amunisi Mobil Baru Lawan Fortuner Dan Pajero Sport

Beberapa gambar SUV terbaru Nissan tersebut mulai beredar di internet dan dikabarkan siap masuk ke pasar tahun depan. Sebenarnya kabar beredarnya SUV terbaru lansiran Nissan yang mirip Nissan Navara ini sudah beredar sejak tahun 2016 lalu. Selanjutnya, pada bulan Mei 2017, muncul gambar prototipe berbalut kamuflase mobil tersebut yang sedang diuji.

 

Informasi terakhir yang beredar, menyebutkan bahwa kembali beredar foto yang menampilkan wujud penuh dari SUV yang berbasis Nissan Navara. Informasi tersebut berasal dari China dan kabarnya mobil tersebut merupakan bentuk generasi terbaru Nissan Paladin yang khusus di jual di China.

Belum ada infoemasi lebih lanjut mengenai foto mobil SUV terbaru keluaran Nissan tersebut, apakah memang bocoran resmi atau hanya isu dari orang yang tak bertanggung jawab. Akan tetapi, jika dilihat seksama gambar tersebut, wajah dan tampilan bodi mobil tersebut cukup meyakinkan.

Bagian depan atau wajah mobil tersebut menampilkan grille V-motion sebagai ciri khas Nissan. Sedangkan untuk bagian bumpernya sedikit berbeda dengan Navara, dimana terdapat lekukan dan otot sisi samping, tetapi garis bahu sampai desain pelek mirip Navara namun bagian belakangnya lebih kaku.

Terkait dapur mesinnya masih harus ditebak. Kemungkinan menggunakan mesin Navara dengan mesin turbodiesel 2.5 liter berdaya 184 PS dan torsi 251 Nm. Untuk transmisinya dapat menggunakan manual 5-speed atau 6-speed dan otomatis 7-speed. Varian dengan sistem penggerak roda 4×4 yang kemungkinan besar juga tersedia selain 4×2.

Jika memang benar SUV 7-seater berbasis pikap ganda, di Indonesia sudah banyak pemainnya. Sebut saja Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner, Chevrolet Trailblazer, dan Isuzu mu-X. Sebelumnya juga ada Ford Everest yang berbasis dari kabin ganda Ford Ranger. Diperkirakan SUV terbaru lansiran Nissan ini akan muncul di awal tahun 2018 nanti. Apakah bisa menandingi Fortuner dan Pajero ? Kita lihat saja nanti !

Top