KIA Siap Bawa Picanto Terbaru ke Tanah Air

KIA Siap Bawa Picanto Terbaru – Pada ajang Geneva Motor Show beberapa waktu yang lalu, KIA memperkenalkan generasi terbaru dari mobil kota andalannya yakni KIA Picanto. Bahkan, di negeri jiran Malaysia KIA Picanto terbaru ini pun telah diperkenalkan dan siap untuk melenggang pada tahun depan. Lantas, kira-kira akankah KIA Picanto terbaru ini juga meluncur di Tanah Air? Menanggapi hal tersebut, Ridjal Muljadi, General Manager Kia Mobil Indonesia (KMI) mengungkap jika pihaknya masih melakukan studi untuk dapat membawa mobil tersebut ke Tanah Air. “Kita masih studi terus. Mulai dari waktu, harga juga serta spesifikasi,” ucapnya.

KIA Siap Bawa Picanto Terbaru

Seperti yang Mas Sena lansir dari KompasOtomotif, Ridjal mengungkapkan jika kesuksesan yang pernah diraih KIA Picanto pada 2011-2012 memang tidak bisa dilepaskan dari segi harga. Namun, hal tersebut seketika berubah dengan hadirnya mobil murah LCGC. Harga mobil LCGC yang lebih murah dengan desain dan spesifikasi yang menarik membuat banyak masyarakat beralih dari city car ke mobil LCGC.

Untuk itulah, menurutnya KIA Picanto terbaru ini nantinya tidak akan mengandalkan harga untuk jualan. KIA akan lebih memfokuskan kepada kualiatas keamanan dan fitur untuk dapat menarik minat para calon konsumennya. “Apakah nanti harganya kompetitif? Yang pasti akan sesuai dengan apa yang dikeluarkan konsumen, harga tidak bohong. Kita terus studi agar dapat menempatkan produk ini dengan tepat,” ucap Ridjal.

Jika melihat yang sudah diperkenalkan di Geneva Motor Show dan di Malaysia, mobil KIA Picanto terbaru ini memiliki beberapa ubahan pada interior dan eksteriornya. Selain itu, KIA juga menghadirkan varian baru GT Line yang membawa pelek 16 inci serta knalpot dua lubang sporty. Selain itu, interiornya pun sangat menarik dengan sistem navigasi layar sentuh 7 inci, sunroof dan kamera parkir serta airbag sebanyak enam buah.

Sementara itu, pada mesin atau dapur pacunya KIA Picanto terbaru ini juga disebut-sebut memiliki performa yang lebih mumpuni. Hal tersebut berkat dilengkapinya mesin 1250 cc DOHC empat silinder yang bisa menghasilkan tenaga hingga 83 tk dan torsi 122 Nm.

Top