BMW Anti Peluru AK47 Siap Dipesan, Ini Cara dan Syaratnya

BMW Tawarkan Mobil Anti Peluru – BMW memang memiliki beberapa seri mobil yang memiliki fitur keamanan tinggi layaknya anti peluru. Tentu, dengan fitur kemanan yang tinggi tersebut mobil ini layak digunakan oleh pejabat tinggi seperti Presiden ataupun Diplomat. BMW sendiri disebut-sebut telah menawarkan diri untuk menjadi mobil kepresidenan RI yang selama ini diketahui menggunakan mobil dari Mercedes-Benz.

BMW Tawarkan Mobil Anti Peluru

Dengan sejumlah fitur keamanan tingkat tinggi tersebut, rupanya mobil ini tidak bisa sembarangan dimiliki oleh konsumen. ada beberapa syarat khusus yang harus dipenuhi untuk dapat memiliki mobil dengan fitur keamanan canggih tersebut. Hal tersebut sejalan dengan yang diungkapkan Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia Jodie O’tania yang mengatakan jika konsumen yang bisa membeli mobil dengan fitur keamanan tingkat tinggi itu harus memenuhi sejumlah persayartan. “Pastinya dia adalah orang-orang VIP yang memang membutuhkan perlindungan khusus,” kata Jodie.

Meskipun demikian, dirinya tidak bisa memberikan informasi mengenai siapa saja yang bisa memiliki kendaraan tersebut. “Kami tidak bisa memberikan informasi siapa saja konsumen yang mobilnya menggunakan fitur keamanan tersebut,” imbuhnya. Yang pasti, di Indonesia sendiri diketahui konsumen mobil ini memang datang dari kalangan diplomat yang masuk dalam kategori golongan VIP yang memerlukan pengamanan tinggi.

Seperti informasi yang Mas Sena kutip dari Liputan6Otomotif, BMW sendiri memiliki dua kategori mobil dengan fitur keamanan tinggi yakni BMW Security dan BMW Security Plus. Perbedaan diantara kedua kategori tersebut tentunya berada pada tingkat keamanannya dan fitur-fitur yang tersemat di dalam kabinnya meskipun tampilannya memiliki desain yang sama. “Security dan Security Plus dibedakan dari seberapa keamanannya seperti fitur-fitur di dalamnya. Memang tidak dibedakan (tampilannya), tapi bedanya tidak bisa disebutkan untuk menjaga privasi pengguna kendaraan,” ungkap Jodie yang Mas Sena kutip dari Liputan6Otomotif.

Berbeda dengan mobil BMW lainnya, kedua mobil BMW yang memiliki fitur keamanan tingkat tinggi tersebut memiliki standar dan proses produksi yang berbeda. Di mana, ketika ada konsumen yang memesan mobil ini, nantinya mobil akan dibuat langsung dibuat di Jerman. “Itu harus di-plan dari awal. Jadi itu yang membedakan BMW dengan yang lain. Kalau brand yang lainnya biasanya bikin yang normal, lalu ditambahin aksesori keamanan, yang akhirnya menjadi Security. Kalau BMW itu OEM sendiri, kami memproduksi sendiri Security dan Security Plus,” terangnya.

Top