Ini Model Mobil Ford yang Bakal Balik Ke Indonesia

Ford Siapkan Model untuk Dijual ke Indonesia – Tak lama lagi, beberapa model mobil bermerk Ford akan dijual kembali ke Tanah Air melalui RMA Indonesia. Di mana, rencana tersebut akan mulai dilakukan pada semester pertama di tahun 2018 nanti. Memang, penjualan mobil Ford ini tersebut sempat terhenti pasca proses peralihan dari Ford Motor Indonesia (FMI).

Ford Siapkan Model Untuk Dijual Ke Indonesia

Terkait dengan beberapa model Ford yang akan dihadirkan kembali ke Indonesia, Yanto Mardianto selaku Senior Manager Marketing & Sales RMA Indonesia pun mengatakan bahwa terkait model yang bakal dihadirkan, nantinya tidak akan jauh dari yang sudah eksis di dalam negeri. Hanya saja, dalam hal ini Mardianto menyebut fokus utamanya lebih cenderung pada Ford Ranger yang diketahui sebelumnya telah memiliki pasar di Indonesia.

“Model tersebut tentunya sudah familiar di mata konsumen Indonesia dan loyalis yang ada di sini. Di awal akan dicemplungkan Ranger, baru kemudian model yang lainnya,” ujar Mardianto pada Selasa (10/10/2017).

Di sisi lain, pada saat ditanyakan apa alasannya, Mardianto pun dengan sigap menyebut jika pihaknya akan menyasar segmen bisnis pertambangan yang dianggap sedang menanjak lagi. Bukan tanpa alasan, dalam hal ini Mardianto juga menjelaskan bahwa penjualan fleet atau pasar komersial dianggap lebih mudah dibanding dengan retail yang ada saat ini.

“Selain itu, kami juga mengikuti jejak FMI yang di awal kemunculannya di awal kehadirannya menjual Ranger dan menyasar segmen fleet,” ujar Mardianto.

Tak sampai di situ saja, bahkan Mardianto pun juga turut menambahkan bahwa model selanjutnya yang juga akan dihadirkan adalah Ford Ecosport dan Fiesta. Akan tetapi, Mardianto mengakui bahwa tidak menutup kemungkinan nantinya yang masuk pertama untuk dijual, bisa jadi juga bukan Ranger tapi dua yang lainnya tersebut.

Di samping itu, selain dari ketiga model tersebut, sesuai data wholesales yang tercatat dalam Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) produk yang dipasarkan ada Ford Focus, Escape dan Everest yang memang sebelumnya sudah memiliki penggemar di Indonesia. Sehingga, tak heran apabila ketiga mobil buatan Ford tersebut masih memiliki peluang yang cukup tinggi untuk bersaing di pasar otomotif Tanah Air.

Top