Toyota Bakal Perkenalkan Konsep Mobil Van Bergaya SUV

Toyota Siap Perkenalkan Mobil Konsep Terbaru – Tak henti-hentinya, Toyota kembali dikabarkan akan membuat gebrakan baru di dunia otomotif global. Di mana, belum lama ini Toyota Motor Corporation (TMC) akan menampilkan sebuah kejutan dengan memperkenalkan mobil konsep bergenre baru, yaitu Toyota Tj Cruiser. Peluncuran mobil konsep ini merupakan yang pertama kali di mana model terbaru ini hadir dengan menggabungkan kelegaan dari sebuah van dan ketangguhan SUV ini yang nantinya siap dipamerkan pada ajang Tokyo Motor Show mendatang pada 25 Oktober hingga 5 November 2017.

Toyota Siap Perkenalkan Mobil Konsep Terbaru

Menurut informasi yang beredar, mobil konsep bertajuk Tj Cruiser ini memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan para konsumen yang membutuhkan kendaraan dengan kemampuan yang sanggup dipakai untuk bekerja sekaligus bermain. Secara etimologi, jika kita melihat dari namanya, huruf T berasal dari kata ‘Toolbox’ yang melambangkan bagaimana mobil ini bisa dimanfaatkan layaknya ‘toolbox’. Sementara itu di sisi lain, huruf j berarti ‘joyful’, yang mana bisa diartikan sebagai kesenangan mengunjungi berbagai lokasi menggunakan mobil.

Sementara itu, jika kita telisik dari sisi fisik bodinya, bentuk eksteriornya yang terkesan mengotak memang merupakan buah dari inspirasi model mobil van yang menawarkan kepraktisan. Sedangkan di sisi lain, pada bagian kaki-kaki yang kokoh terinspirasi dari SUV, kesan kokoh diperkuat dengan wajahnya yang mengintimidasi. Beberapa panel body Tj Cruiser diberikan lapisan khusus untuk mencegah baret dan kotoran.

Selain itu, ketika memasuki ruang kabinnya, tampak bahwa ruang kabin pada TJ Cruiser ini diklaim sangat fungsional sebagai tempat untuk menyimpan barang dengan panjang hingga 3 meter. Bahkan, pada bagian kabin juga disemati berbagai titik untuk mengaitkan barang-barang dalam berbagai ukuran. Selain itu, pada pintu bagasi berukuran ekstra besar akan mempermudah keluar masuk barang berukuran besar seperti sepeda.

Nah, untuk urusan mesin pacunya, secara detail belum diketahui. Namun, dari informasi yang beredar, TJ Cruiser konsep ini akan hadir dengan mengusung platform TNGA generasi terbaru. Mesinnya akan menggunakan mesin berkapasitas 2,0 liter yang dipadukan dengan sistem hybrid. Sistem penggeraknya akan tersedia dengan pilihan penggerak depan atau penggerak empat roda.

Top