BMW Seri 8 Diprediksi Kuat Bakal Masuk Indonesia Tahun 2018

Konsep BMW Seri 8 Dirilis, Siap Diproduksi Tahun 2018 – Di pertengahan tahun 2017 lalu, tepatnya pada 26 Mei 2017, secara resmi konsep BMW Seri 8 untuk pertama kalinya diperkenalkan pada ajang Concorso d’Eleganza Villa d’Este, di Cernobbio, Italia. Mobil premium yang sangat mewah dan stylish bergaya coupe itu hadir dengan wajah yang sangat terkesan futuristik serta grill khas berukuran besar, diapit dua lampu sipit dan berbentuk runcing.

Konsep BMW Seri 8 Dirilis, Siap Diproduksi Tahun 2018

Tak hanya itu saja, bahkan kesan sporty juga sangat kental terpampang jelas pada model baru buatan BMW ini berkat atap yang dibangun dengan ukuran pendek, kap mesin lebar serta kaca kecil di bagian depan. Di sisi lain, model terbaru buatan pabrik asal Jerman yang satu ini disinyalir menggunakan platform CLAR yang juga mengakomodasi Seri 5 dan Seri 7.

Terkait dengan peluncurannya, dikabarkan bahwa pabrik otomotif kelas premium asal Jerman tersebut diketahui telah berencana akan mulai memproduksinya tahun 2018 depan. Nah, lalu kira-kira apakah mobil coupe premium yang sangat mewah ini bakal dijual ke Tanah Air juga?

Berhubungan dengan pertanyaan tersebut, Jodie O’tania selaku Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, masih belum bisa berbicara banyak. Tetapi, jika bicara konsep mewah, sangat sesuai dengan BMW.

“Jadi ini bisa memberikan peluang untuk BMW memenuhi kebutuhan konsumen lebih lagi, karena mobil ini merupakan flagship dari BMW,” ujar Jodie di Jakarta Pusat, belum lama ini.

Selain itu, Jodie dan pihaknya pun juga turut mengakui bahwa pasar untuk model mobil coupe di Indonesia tidak begitu besar. Namun, patut dipertimbangkan juga untuk melengkapi jajaran produk BMW di Tanah Air. Pasalnya, sejak peluncuran konsepnya di pertengahan tahun 2017 lalu, minat masyarakat Indonesia akan model terbaru ini sudah mulai tampak.

“Model itu memang khusus untuk mereka yang lebih memilih desain, kemudian untuk orang yang ingin tampil unik. Pasarnya memang seperti itu,” kata Jodie.

Di sisi lain, presentase kemungkinan model ini untuk masuk jalur produksi pun cukup besar. Bukan tanpa alasan mengingat BMW sudah mematenkan nama untuk seri ini, termasuk juga beberapa nama lain seperti 825, 830, 835, 850, 845, 860, M8, dan M850. Tak sampai di situ saja, bahkan kabarnya seri BMW M8 juga bakal menjadi senjata pamungkas.

Top