Saingi Ignis, Daihatsu Persiapkan Small Crossover

Daihatsu Siap Perkenalkan Konsep Small Crossover Terbaru – Persaingan antar produsen otomotif secara global memang tak bisa dihindari. Beberapa produsen, khususnya yang berasal dari Jepang pun kini diketahui selalu memunculkan pesona dari beberapa model terabrunya. Bahkan, belum lama ini pun dikabarkan bahwa dengan memanfaatkan ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2017, salah satu produsen otomotif asal Jepang, Daihatsu pun dilaporkan tengah bersiap membawa berbagai mobil konsep andalannya. Yang paling menarik dan dinilai terspesial, pabrikan asal Negeri Matahari Terbit ini bakal membawa DN TREC Concept.

Daihatsu Siap Perkenalkan Konsep Small Crossover Terbaru

Perlu diketahui bahwa DN TREC Concept besutan Daihatsu ini merupakan mobil konsep crossover kecil yang diklaim siap hadir dan menjadi penantang berat bagi Suzuki Ignis. Bahkan, kabar lain pun mengatakan bahwa model ini juga siap masuk produksi di masa depan.

Di sisi lain, jika menilik dari spesifikasinya, Daihatsu DN TREC nantinya akan hadir dengan konfigurasi lima penumpang dengan pilihan mesin hibrida berkapasitas 1,2 liter. Selain itu, model ini juga bisa dilengkapi mesin 1.0 liter yang akan disandingkan dengan teknologi turbocharger.

Tak hanya sektor mesin saja, model yang akan diperkenalkan secara konsep terlebih dahulu ini bakal hadir untuk para konsumen yang memiliki gaya hidup aktif, dengan mengusung eksterior yang stylish, ground clearance tinggi, dan lampu depan yang dibuat dengan ukuran super besar. Meskipun masih disebut konsep, namun tampilan luar mobil ini seperti sudah sangat siap untuk diproduksi massal.

Sementara itu, pada bagian interiornya sendiri, mobil crossover yang bakal menjadi penantang Ignis ini akan menawarkan kabin yang futuristik dengan banyak display berwarna, konsol tengah untuk memindahkan kontrol gigi, kontrol untuk sistem infotainment. Selain itu, tetap menggunakan kontrol di roda kemudi.

Akan tetapi,  sangat disayangkan sekali bahwa sampai sekarang pihak Daihatsu cenderung masih merahasiakannya dan bahkan belum bersedia menjelaskan secara detail spesifikasi lengkap model ini, serta jadwal pasti produksi DN Trec Concept tersebut. Tentu, kabar ini akan menjadi sebuah berita yang membuat konsumen penasaran.

Top