Hatchback Terbaru Mazda Bergaya di Tokyo Motor Show 2017

Mazda Perkenalkan Hatchback Terbaru – Ajang Tokyo Motor 2017 mendatang kabarnya akan dimanfaatkan oleh produsen mobil terkemuka asal Jepang, Mazda, untuk memperkenalkan produk terbarunya. Terdapat dua mobil konsep serta mesin terbaru yang akan dipamerkan oleh Mazda.

Mazda Perkenalkan Hatchback Terbaru

Dalam keterangan persnya, Mazda mengungkapkan salah satu mobil konsep yang akan diperkenalkan berbentuk hatchback. Dijelaskan lebih lanjut, ajang otomotif bergengsi tersebut akan menjadi debut global hatchback baru Mazda tersebut. Mobil tersebut merupakan produk baru yang menggunakan semangat generasi terbarukan. Selain itu, mobil tersebut tidak hanya menggunakan desain terbaru, tetapi juga teknologi terbaru.

Sejauh ini Mazda tidak menyebutkan lebih lanjut teknologi apa yang bakal diaplikasikan di mobil terbarunya tersebut. Akan tetapi dapat dipastikan bila mobil tersebut tetap menggunakan arsitektur Skyactive yang selalu diusungnya dan merupakan khas Mazda. Dalam hal ini mesin terbaru Skyctive-X juga bakal diperkenalkan dalam Tokyo Motor Show 2017 mendatang.

Mesin Skyactive-X tersebut dibekalkan pada hatchback terbarunya, sehingga merupakan hatchback pertama yang menggunakan mesin tersebut. Tak hanya itu, bahasa desain Kodo turut mengalami pengembangan dan juga bakal dibekalkan pada hatchback terbarunya. Diklaim desain Kodo terbaru memiliki karakter yang lebih kuat dibandingkan dengan desain Kodo yang diperkenalkan pada tahun 2012 yang diaplikasikan di semua lini Mazda.

Tak hanya Hatchback, Mazda juga akan menampilkan mobil konsep kedua yang disebut Next-generation Desain Vision. CEO Mazda mengemukakan bahwa produsen mobil terkemuka tersebut akan memiliki visi jangka panjang Zoom-Zoom 2030 untuk pengembangan teknologi sehingga akan menghasilkan produk Mazda yang lebih menyenangkan untuk dikendarai. Selain itu, pabrikannya juga akan memecahkan masalah CO2 dengan menguranginya melalui teknologi yang akan dihasilkannya.

Lebih lanjut, CEO Mazda mengemukakan jika pihaknya akan menampilkan mobil konsep dengan desain serta teknologi yang mendefinisikan seluruh generasi baru Mazda, diantaranya yaitu Skyactive-X yang merupakan mesin bensin yang bisa mewujudkan impian industri otomotif global.

Kabarnya, selain akan mengeluarkan dua konsep mobil baru, Mazda juga akan memamerkan SUV terbarunya yaitu Mazda CX-8 yang akan segera dilepas ke pasar akhir tahun ini untuk pasar Jepang. Tampil pula Mazda Roadster (MX-5) Red Top Special edition, CX-3, CX-5, serta Mazda2 sepcial edition dalam pameran tersebut.

Top