Alasan Mitsubishi Mirage GLX Sedikit Yang Melirik

Value Mitsubishi Mirage GLX – Mitsubishi Mirage sepertinya tidak mengalami peningkatan penjualan begitu pula di Indonesia. Pasalnya, mobil tersebut memiliki harga diatas Low Cost Green Car namun hampir menyerepet dengan harga low MPV. Padalah jika dilihat dari potensinya, Mitsubishi juga tidak kalah dengan mobil lainnya.

Mitsubishi Mirage GLX

Harga yang dibanderol Mitsubishi Mirage GLX tergolong murah yaitu Rp. 173 juta. Tapi apakah sesuai dengan kelebihan dan kekurangan yang terdapat pada mobil tersebut? Baiklah kita mulai dari segi platform yang digunakan. Mitsubishi Mirage GLX tersebut menggunakan percepatan fitur transmisi manual-5. Selain itu juga menggunakan mesin 3-silindernya yang terasa pas dengan rasio gear manualnya.

Jika dilihat dari segi interior maupun eksteriornya, Mitsubishi Mirage GLX menggunakan pelek alloy 14 inci dengan ban 165/65. Kelemahannya adalah bagian depan yang tidak menggunakan lampu kabut dan ornamen krom di airdam. Lalu pada bagian belakang juga tidak ada rear spoiler dan tidak punya sensor parkir.

Untuk bagian interior hampir sama dengan GLS namun yang tampak membedakan adalah tuas transmisi manual. Selain itu juga ada penamabahan auto A/C yang tertata rapi di dasbor yang menyatu dengan head unit sehingga terintegrasi. Sayangnya, berbeda dengan serie GLS, GLX hanya menggunakan dual airbag, minus ABS+EBD dan immobilizer.

Bagi kamu yang suka dengan Mitsubishi dengan transmisi manual, maka pilihan satu-satunya yang bisa kamu gunakan adalah Mitsubishi Mirage GLX. Walaupun memiliki beragam fitur yang belum sesuai namun penggunaannya dijamin nyaman karena kelebihan silindernya yang ganjil. Namun, yang perlu kamu perhatikan adalah suspesninya yang terlalu empuk dan mengayun. Selain itu body rollnya juga cukup besar sehingga mengalami kesulitan dan harus hati-hati ketika berada di jalan menikung.

Ini lah beberapa alasan Mitsubishi Mirage GLX kurang diminati oleh pecinta otomotif di Indonesia. Selain itu, harganya yang Rp. 173 juta dirasa mahal sedangkan fitur yang dihadirkan masih sangat minim. Maka, tidak salah jika Mitsubishi Mirage kalah saing dengan Honda Brio RS atau Suzuki Ignis GX.

 

Top