Honda CRF150 Siap Tantang KLX150

Kabar Perilisan Honda CRF150 – Dalam waktu dekat PT Astra Honda Motor (AHM) akan segera merilis motor terbarunya yang merupakan “adik” dari CFR250 Rally bernama Honda CRF150. Menjelang perilisannya tersebut, motor ini disebut-sebut akan melengkapi jajaran produk Honda khususnya untuk para pecinta motor trail. Sesuai dengan namanya yang membawa angka 150, motor trail tersebut memang membawa mesin berkapasitas 150 cc, sehingga tak heran jika kehadirannya disebut-sebut akan menjadi pesaing berat bagi motor milik Kawasaki yang bernama KLX150.

Kabar Perilisan Honda CRF150

Menanggapi hal tersebut Marketing Director AHM Thomas Wijaya menjelaskan jika produk terbarunya tersebut dirilis memang untuk memenuhi tren yang sedang berkembang. Di mana tren pasar motor trail memang perkembangannya sedang pesat di Indonesia. “Pasar adventure di Indonesia sedang tumbuh. Sebelumnya kami juga sudah mengenalkan Africa Twin dan CRF250Rally, sedangkan di segmen bawah antara range harga di atas Rp 30 juta sampai Rp 35 jutaan kan belum ada, jadi kita mengakomodir itu,” ucap Thomas seperti yang Mas Sena kutip dari KompasOtomotif.

Meskipun Honda memang sudah memiliki beberapa motor trailnya di Indonesia, namun seperti yang di katakannya, untuk kelas bawah dengan harga Rp 30 hingga Rp 35 juta Honda memang belum memiliki. Sehingga dengan dirilisnya motor ini nantinya akan memenuhi keinginan para konsumen Honda. Di sisi lain, meskipun kisaran harganya memang berkisar pada harga KLX150, Honda CRF150 disebut-sebut tidak akan menjadi pesaing KLX150.

Menurut Thomas, Honda CRF150 memang dirilis bukan untuk menyaingi KLX, tapi untuk memberi pilihan kepada para konsumen Honda. “Produk ini kami launching bukan buat ke sana (saingi Kawasaki), tapi lebih ke option. Di off-road cuma ada dua merek kan, bagaimana Honda bisa nambah pilihan buat konsumen. Intinya produk ini adventure on-off road mudah-mudah bisa mengakomodir semuanya,” ujar Thomas.

Meskipun belum resmi meluncur, namun untuk para calon konsumen yang sudah tidak sabar bisa melakukan pemesanan di diler Honda terdekat. Dirinya menambahkan jika motor ini akan diluncurkan sebelum akhir tahun. “Peluncuran ditunggu saja undangannya, tidak lama lagi. Harga pemesanan resmi di awal November, sebelum akhir tahun kita harapkan produknya bisa dinikmati masyarakat,” kata Thomas.

Top