Pesaing Innova Milik Wuling Sudah Bisa Dipesan Desember?

Pemesanan Awal Wuling Cortez – Rumor mengenai mobil baru Wuling yang disebut-sebut akan menjadi pesaing Toyota Innova memang terus berkembang liar. Bocoran mengenai spesifikasi dan berbagai detailnya pun kian terang terungkap. Yang terbaru adalah kabar atau informasi mengenai keran pemesanan yang disebut-sebut akan mulai dibuka pada bulan Desember. Di mana, menurut kabar yang beredar Wuling Cortez sudah dapat dipesan pada bulan Desember dengan uang booking sebesar Rp 1 juta.

Pemesanan Awal Wuling Cortez

Seperti yang sudah terungkap sebelumnya, Wuling Cortez memang disebut-sebut akan membawa mesin 1.8 L yang lebih besar dari Wuling Confero S. Selain itu, fitur yang dibawanya pun dikabarkan memiliki keistimewaan yang lebih dari pada pesaingnya Toyota Innova. Dengan segala kecanggihan yang dibawanya, mobil tersebut pun dikatakan akan dibanderol lebih murah dari pesaingnya.

Meskipun belum mengungkapkan secara resmi mengenai model baru yang akan diluncurkannya, namun pihak SGMW Motor Indonesia selaku pemegang merek Wuling di Indonesia sebelumnya pernah mengatakan jika pihaknya akan menjual model baru pada tahun 2018. Bahkan, “kode” dari kemunculan Wuling Cortez ini pun sebenarnya pernah disampaikan oleh Presiden SGMW Motor Indonesia Xu Feiyun yang mengatakan salah satu dari model baru mobil Wuling merupakan MPV yang lebih besar dari Confero dan meluncur pada Januari 2018.

Tentu saja, jika berbagai rumor yang beredar menjadi kenyataan tentu Wuling akan semakin diperhitungkan dipasar otomotif Tanah Air, khususnya roda empat. Pasalnya, jika saat ini dengan satu model saja Wuling mendapat respon yang cukup bagus, tentu dengan meluncurkan model lain disegmen yang berbeda Wuling akan semakin dipercaya calon konsumennya.

Selain mobil MPV yang lebih besar dari Confero, Wuling pun dikabarkan akan meluncurkan model yang lebih kecil dari Confero yang kabarnya akan dihargai di bawah Rp 100 juta. Tentu saja, hal tersebut akan semakin melengkapi jajaran mobil Wuling dan menjadi ancaman bagi mobil LCGC yang justru harganya semakin mahal. Kehadiran mobil tersebut tentu menjadi sebuah keseriusan Wuling untuk bersaing diberbagai segmen mulai dari segmen rendah dengan Confero 1.5L, segmen menengah dengan Wuling Cortez dan segmen yang lebih rendah menggunakan Confero 1.2L.

Top