Suzuki Pastikan Ertiga Bermesin Diesel Siap Diproduksi Lokal

Suzuki Ertiga Diesel Segera Diproduksi di Indonesia – Kiprah Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam bersaing di pasar permobilan Indonesia memang cukup menjanjikan. Bahkan, beberapa mobil buatannya pun terbilang cukup banyak digandrungi oleh para konsumen mengingat harganya yang dinilai bersabat. Tak hanya itu saja, belum lama ini pihak PT SIS pun juga sudah memastikan bahwa salah satu MPV andalannya, Ertiga versi mesin diesel dengan teknologi hibrida ringan pun dikabarkan akan diproduksi di Indonesia. Hanya saja, untuk waktunya masih belum diketahui secara pasti.

Suzuki Ertiga Diesel Segera Diproduksi Di Indonesia

Namun, jika menilik dari sumber yang dikutip dari Kompas Otomotif pada Jumat (13/10/2017), rencana produksi MPV bermesin diesel ini segera dilakukan mulai tahun 2018 depan. Pasalnya, untuk sementara ini pihak Suzuki di Indonesia butuh menyesuaikan spesifikasi Ertiga Diesel Hybrid agar bisa diproduksi di Tanah Air.

Tak sampai di situ saja, bahkan sumber pun juga menjelaskan bahwa hingga detik ini belum tentu spesifikasi Ertiga Diesel Hybrid yang dibawa langsung dari India, seperti fitur penghangat ruangan, day night mirror, dan indikator posisi transmisi, akan dipertahankan jika sudah diproduksi lokal. Justru, kemungkinan besar ketika Ertiga Diesel Hybrid diproduksi lokal maka diprediksi kuat bahwa nantinya varian transmisi otomatisnya sudah tersedia. Bukan tanpa alasan mengingat saat ini memang sudah terendus yang menunjukkan indikasi bahwa pihak PT SIS mengembangkan sistem gerak yang mengombinasikan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) dengan transmisi otomatis.

“Ertiga diesel, sedang diproses. Tahun depan. Masih kami diskusikan, karena masih penyeragaman desain,” kata sumber.

Harga Suzuki Ertiga, Review, Spesifikasi & Gambar

Daftar Harga Mobil Suzuki Terbaru

Menarik dari kabar tersebut, tentu upaya Suzuki ini terbilang cukup efektif dalam menggaet para konsumen. Meski baru diproduksi tahun 2018 depan, namun saat ini animo masyarakat terkait dengan kehadiran Ertiga bermesin diesel hybrid tersebut bisa dibilang cukup tinggi. Pastinya, fakta tersebut akan membuat persaingannya dengan para kompetitor pun menjadi semakin ketat.

Top