Performa Yamaha WR450F Rally di Dakar Rally 2015

Performa Yamaha WR450F – Jika kita membicarakan mengenai perhelatan ajang Motocross pasti akan selalu teringat Yamaha yang memiliki reputasi cukup baik pada ajang disana. Yamaha memang terbilang berprestasi dalam ajang ini karena para pengendara dari Yamaha sering menaiki tangga podium. Yamaha mampu menggabungkan antara performa racikan motor trail yang jauh diatas kemampuan motor buatan pabrikan lain yang membuat motocross Yamaha meraih penghargaan tertinggi menyandang status sebagai Best Dart Bike Dakar Rally tahun 2012.  Keren sekali bukan motocross Yamaha ini?

yamaha motocross dakar rally

Tetapi menjadi pertanyaan besar bagaimana kiprah Yamaha pada tahun 2015 mendatang? Apakah dapat mempertahankan kejayaannya ini? Jangan salah bro karena bergantung pada kemampuan para pengendara Yamaha yang sangat tangguh seperti Olivier Pain, Michael Metge serta dan Allesandro Botturi. Yamaha khawatir kedigdayaan dalam ajang Motocross kedepan dimana vendor lain terus bekerja keras melakukan inovasi tanpa henti. Oleh karena itu tim dari Yamaha Factory Racing melakukan riset supaya dapat menyempurnakan motor Yamaha WR450 Rally hingga tiga minggu kedepan supaya tidak terkejar oleh yang lain.

Membahas tantangan yang terdapat pada Dakar Rally 2015 ini mengambil jarak sekitar 8000 km yang sangat melelahkan. Ajang perlombaan itu yang mengambil durasi waktu sangat panjang selama waktu yang lumayan panjang dari 4 Januari hinnga 17 Januari 2015. Tentu dapat disadari jika melewati rute yang teramat panjang tersebut diperlukan kesiapan tinggi meliputi kondisi fisik dan mental peserta yang harus terus menerus diasah.

Selain kesiapan pengendara tidak bisa dilupakan jika kehandalan motor dari pabrikan akan sangat berpengaruh dalam ajang lomba ini.

Sejatinya Yamaha WR450F menggunakan kemampuan mesin terbaru yang sangat mirip dengan performa YZ450F. Anda hanya akan menemukan perbedaan kecil dimana anda dapat menemukan sebuah starter listrik serta aki berbahan serat karbon sehingga memudahkan dan mempercepat perally untuk menyalakan motor saat mengalami kendala mesin mati atau pada saat melewati handy cap sulit. Performa knalpot ini didukung oleh Akrapovic yang didukung transmisi enam percepatan. Baca juga Knalpot Akrapovic Khusus Motor Ducati  dan Motor yang Tidak Diproduksi Lagi Tahun 2015.

Top