Toyota Bakal Pamerkan Mobil Futuristik Toyota Concept-i di Tokyo Motor Show 2017

Toyota Akan Pamerkan Toyota Concept-i di Tokyo Motor Show 2017 – Ajang Tokyo Motor Show 2017 merupakan ajang otomotif bergengsi di Negeri Sakura. Berbagai mobil akan dipamerkan dalam ajang tersebut, termasuk salah satunya mobil konsep. Toyota sebagai salah satu raksasa manufaktur di Jepang, pun tak ketinggalan untuk memamerkan mobil konsep besutannya, yang dinamai Toyota Concept-i.

Toyota Akan Pamerkan Toyota Concept I Di Tokyo Motor Show 2017

Dipamerkannya Toyota Concept-i pada ajang Tokyo Motor Show 2017 tersebut, bukanlah yang pertama kali, karena sebelumnya mobil konsep tersebut pernah dipamerkan di ajang SEMA pada awal tahun ini. Mobil konsep tersebut merupakan mobil masa depan dengan empat penumpang dan dua pintu yang didesain seperti hatchback. Namun, kali ini banyak lini yang dipamerkan dalam keluarga mobil konsep masa depan itu dan mereka menyebutnya Concept-i Series.

Untuk Concept-i Ride, masih berwujud mobil tetapi dimensinya sangat mungil dan akan terlihat sangat lincah digunakan di perkotaan. Kendaraan komuter modern masyarakat urban tersebut, disebut-sebut memiliki dimensi yang mirip dengan Smart For Two dan Renault Twizy.

Concept-i Ride tersebut dibekali dengan pintu jenis gullwing atau seperti sayap burung dan di dalamnya dapat memuat dua orang dengan pengaturan posisi bangku yang fleksibel. Dengan adanya pengaturan tersebut, Concept-i Ride tersebut juga ramah untuk pengguna kursi roda, dan bahkan terdapat ruang untuk menyimpan kursi roda dalam mobil tersebut.

Seperti Concept-i versi besar empat penumpang, Concept-i Ride juga memiliki kemampuan kecerdasan artifisial untuk memberikan pengalaman transportasi yang lebih menyenangkan dzn aman. Konsepnya, pengguna bisa mengemudikannya sendiri atau menjadi penumpang sepenuhnya dengan automated driving. Untuk dapur pacunya, Toyota masih belum menginformasikannya, tetapi pihak Toyota mengatakan jika mesin yang akan digunakan nantinya akan dapat mencakup jarak tempuh antara 100 sampai 150 km.

Selain Concept-i Ride, terdapat pula yang lebih kecil, yaitu Concept-i Walkyang sejatinya merupakan skuter bergaya segway yang saat ini sudah banyak ditemui. Layoutnya menggunakan tiga roda, dengan roda depan digunakan untuk kecepatan tinggi. Concept-i Walk ini memiliki sistem keselamatan elektronik untuk menghindari rintangan, yaitu dapat berbelok di ruang sempit yang tak lebih panjang dari dimensinya dan dapat pula melaju hingga 10 sampai 20 km.

Top