Toyota Avanza Masih Duduki MPV Terlaris, Xpander Apa Kabar?

Avanza Masih Menjadi MPV Terlaris – Minatnya masyarakat Indonesia akan mobil MPV menjadikan segmen mobil keluarga selalu menduduki penjualan tertinggi. Bahkan, dikabarkan pula bahwa sepanjang September 2017, penjualan mobil di Indonesia masih didominasi segmen MPV. Tak hanya itu saja, secara data pun juga demikian di mana jika mendasarkan atas data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Toyota Avanza sukses mempertahankan gelar sebagai MPV terlaris.

Avanza Masih Menjadi MPV Terlaris

Perlu diketahui bahwa jumlah keseluruhan penjualan wholesales mobil Toyota pada bulan September 2017 mencapai 87.645 unit. Di mana, sebenarnya total keseluruhan penjualan tersebut mengalami penyusutan apabila kita bandingkan dengan bulan Agustus 2017 sebelumnya yang mencapai 97.256 unit.

Selain itu, 3 produk terlaris dari penjualan pada bulan September 2017 tersebut diketahui masih dikuasai oleh MPV keluaran Toyota, mulai dari Avanza, Calya, sampai legenda mobil keluarga Kijang Innova. Walaupun data tersebut menunjukkan adanya penurunan dibandingkan bulan Agustus, namun dengan penjualan 8.083 unit di September, tetap saja Avanza masih menjadi yang tertinggi.

Sementara itu di sisi lain, Calya sendiri yang saat ini tengah bermain di kelas mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) tujuh penumpang mendominasi penjualan dengan jumlah 5.147 unit. Sedangkan untuk varian tipe Innova pada periode yang sama juga telah tercatat penjualannya sebanyak 4.977 unit di mana nominal jumlah tersebut justru mengalami penurunan dari bulan Agustus yang jumlahnya mencapai 6.136 unit.

Terlepas dari hal tersebut, lantas bagaimana dengan Mitsubishi Xpander yang sudah mengantongi puluhan ribu SPK (Surat Pemesanan Kendaraan)? Memang, untuk sementara itu, Mitsubishi Xpander masih belum dihitung secara wholesales dan retail di mana memang baru saja keluar produksi awal Oktober 2017 ini. Bahkan tak menutup kemungkinan pula nantinya bisa jadi peta penjualan mobil akan berubah di sisa 2017 ini mengingat Xpander sudah mulai dikirim ke diler dan konsumen.

Top