Honda CBR250RR Versi Polosan Siap Meluncur?

CBR250RR Versi Telanjang – CBR250RR menjadi salah satu motorsport kelas 250 cc yang cukup sukses di Indonesia. Bahkan dengan tampilannya yang full fairing, motor ini berhasil menggangggu beberapa motor dari pabrikan lain di segmen yang sama. Kesuksesannya tersebut pun tidak akan berhenti sampai di situ saja. Pasalnya, PT AHM, dikabarkan akan mengembangkan motor sport 250 cc ini untuk memberikan pilihan lain kepada konsumen. Di mana pengembangan tersebut adalah dengan menghilangkan fairing atau menjadikannya naked bike.

CBR250RR Versi Telanjang

Hal ini memang bukan tanpa alasan, mengingat banyak penggemar otomotif khususnya motorsport yang menanyakan kehadiran CBR250RR tanpa fairing. Tentu saja, jika nantinya benar hal tersebut akan terwujud tentu membuatnya bersaing dengan MT-25 dan Z250. Hal tersebut pun tidak ditampik oleh pihak Honda yang mengungkapkan jika permintaan pasar di segmen naked bike 250 cc CBR memang sudah cukup terlihat.

Seperti yang diungkapkan oleh Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya yang Mas Sena lansir dari KompasOtomotif di mana dirinya mengaku saat ini Honda sudah mulai starting. “Kita sadari pasarnya memang ada, lalu kalau ditanya peluang pasti ada. Saat ini kami pun mulai starting (pengembangan) ke arah sana,” ungkapnya.

Namun, meskipun demikian dirinya enggan mengungkap kapan hal tersebut akan terwujud. Menurutnya, saat ini segmen motorsport naked bike di Indonesia memang lebih populer dengan cc yang lebih rendah seperti 150 cc. “Permintaan ada berarti pasarnya ada, tapi itu tadi, kondisinya tidak sesignifikan segmen 150 cc. Untuk Indonesia motor sport 250 cc itu masih cenderung ke full fairing, kita lihat masyarakat masih sukanya begitu. Di segmen 150 cc baru yang naked,” ucap Thomas.

Untuk segmen motor naked 150 cc sendiri Honda diketahui telah memilik CBR150 yang juga cukup laris di pasaran. Di mana, motor tersebut bersaing ketat dengan beberapa pabrikan lain seperti Yamaha V-Ixion yang juga tidak kalah menarik. Untuk CBR250RR sendiri di Indonesia pun memiliki pesaing yang juga tidak kalah mentereng dan cukup bersaing dengan ketat.

Top