Honda CB Unicorn 160 Motor Sport 14 Jutaan!

Hb CB Unicorn 160 motorsport – Setelah lama menjadi isu saja akhirnya Honda India resmi untuk segera mengeluarkan motor sport terbarunya. Motor Sport ini rencananya akan diberi nama Honda CB Unicorn 160 yang akan dilepas dengan harga Rp 69.350 atau yang setara dengan Rp 13,78 juta saja untuk motor tipe CB Unicorn Non CBS. Tetapi untuk yang versi yang dilengkapi dengan teknologi CBS akan dilepas dengan harga yang lebih tinggi yaitu Rp 14,79 juta saja per unitnya. Bagaimana pendapat bro semua mengenai motor ini? Sangat murah bukan untuk dapat membawa pulang satu unit motor sport. Yuk Mas Sena akan mengajak bro semua untuk dapat membedah lebih dalam mengenai motor besutan Honda ini.

honda cb unicorn 160Apabila kita memperhatikan desain dari Honda CB Unicorn 160 secara sekilas jika bentuknya mengusung konsep stylish yang berbeda dari motor umumnya. Tetapi ada juga yang berpendapat jika motor sport ini sangat mirip dengan Honda Verza 150 dengan memperhatikan suspensi belakang yang monoshock. Bentuknya memang mengesankan kuda besi yang gagah maskulin yang akan semakin menengaskan kejantanan anda sebagai seseorang memiliki.

Motor ini memang dicanangkan Honda untuk segera hadir ke pasaran untuk bersaing dengan TVS ApacheRTR 160 yang sama-sama tangguh mesinnya. Namun motor ini juga akan mengancam eksistensi dari Suzuki Gixxer yang sama-sama mumpuni dengan dukungan fitur rem CBS.

Beralih pada kemampuan mesin Honda CB Unicorn ini juga termasuk tangguh dengan kapasitas mesin 160cc satu silinder yang menggunakan transmisi manual 5 percepatan. Anda tidak akan khawatir dengan besar konsumsi bahan bakar karena pada motor ini sudah menggunakan teknologi Fuel Injection.

Kemampuan mesin tersebut garang karena dapat menghasilkan tenaga maksimum 14,5 tenaga kuda pada putaran 8000 rpm serta torsi maksimum mencapai 14,61 Nm pada putaran 6000 rpm.

Berbekal kemampuan Fuel Injection nya ini yang diklaim meniru Blue Core milik Yamaha ini dapat menghemat bahan bakar seefisien mungkin. Honda menambahkan Honda Eco Technology (HET) yang dapat memacu motor sport untuk menghemat bahan bakar mencapai 62 km untuk konsumsi satu liter bensin. Baca juga Performa Yamaha WR450F dan Knalpot Akrapovic Khusus Motor Ducati.

  • Ujang Engos Koswara

    maaf nupang tanya kalo di indonesia sudah ada belum motor ini????
    saya tanya , kok belum ada yang atu tentang motor ini.. Mohon infonya, Saya sangat tertarik dengan motor ini…

Top