Catat! Tahun 2018, Suzuki Indonesia Siap Luncurkan Vitara Brezza

Suzuki Vitara Brezza Siap Diluncurkan Tahun 2018 – Segmentasi SUV di Tanah Air tampaknya masih menjadi mobil yang kini banyak diminati oleh masyarakat kita. Begitu juga dengan jajaran keluarga di segmen mobil SUV buatan Suzuki di Indonesia tampaknya bakal bertambah. Pasalnya, menurut informasi terbaru yang terdengar, dikabarkan bahwa crossovergarapan pabrik asal Jepang bernama Vitara Brezza kini sedang disiapkan untuk meluncur pada tahun 2018 depan. Tentu, suatu kabar yang membuat publik Tanah Air pun penasaran dan menunggu-nunggu peluncurannya.

Suzuki Vitara Brezza Siap Diluncurkan Tahun 2018

Terkait dengan peluncuran SUV buatan Suzuki tersebut, dikabarkan bahwa pada awal tahun 2017 ini, pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebenarnya sudah mengaku bahwa pihaknya tengah mempelajari Vitara Brezza untuk dijual di Indonesia. Bukan hanya skedar pendapat namun ada bukti yang mana fakta mengatakan bahwa model itu pernah muncul di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Hanya saja, untuk kendala yang harus dihadapi oleh SIS, model yang dikembangkan sekaligus diproduksi di India itu diyakini hanya punya satu pilihan mesin diesel yang memiliki kapasitas kubikasi 1.3L. Apalagi, saat ini masyarakat dinilai belum kenal betul mesin diesel Suzuki.

Oleh sebab alasan itu maka sebagai pilot project, PT SIS meluncurkan Ertiga Diesel pada Februari 2017 lalu yang sudah kita ketahui bersama bahwa MPV tersebut telah menggunakan mesin serupa, diesel 1.3L. Hanya saja, perbedaan mendasar bila dibanding Vitara Brezza terletak pada mesinnya di mana mesin diesel 1.3L pada Ertiga Diesel dilengkapi teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

“Kami sedang siapkan (Vitara Brezza) untuk tahun depan,” kata seorang sumber yang KompasOtomotif hubungi pekan lalu.

Sekedar untuk tambahan informasi bahwa saat ini PT SIS sendiri diketahui memiliki dua model SUV, yaitu Vitara sebagai model termahal Suzuki di dalam negeri dan model S-Cross. Di samping itu, untuk model SUV lainnya, Jimny, yang mulai dijual lagi pada Agustus lalu, hanya dijual terbatas. Ada kabar juga yang menyebut SIS ingin meluncurkan generasi baru Jimny tahun 2018 depan.

Top