Toyota Kenalkan Mobil Hidrogen Terbarunya

Toyota Fine-Comfort Ride – Toyota kembali memberikan gebrakan terbaru diranah otomotif dunia dengan menghadirkan mobil ramah lingkungan berkonsep fuel-cell (FCV) pada ajang Tokyo Motor Show Mendatang.

Toyota Fine Comfort Ride

Toyota Motor Corporation akan mengenalkan Fine-Comfort Ride yang merupakan mobil dengan bahan bakar hidrogen yang diklaim akan menggantikan saloon premium. Penggunaan bahan bakar hidrogen dikatakan lebih efektif karena pengisiannya yang jauh lebih cepat yaitu hanya cukup dalam waktu 3 menit.

Dikabarkan bahwa mobil hidrogen Toyota tersebut mampu menempuh jarak tempuh 50% dari sedan pada umumnya. Toyota mengatakan bahwa mobil ramah lingkungan tersebut mampu menempuh jarak 999 km. Alasan Toyota menggerakkan mobil dengan bahan bakar hidrogen karena harga lithium-ion yang semakin terjangkau sehingga diharapkan akan memberikan daya tarik kepada publik terhadap mobil besutan terbarunya tersebut.

Beragam gambar yang sudah tersebar di internet, mobil berbahan bakar hidrogen tersebut akan dikemas dengan dimenasi panjang 4.830 mm. lebar 1.950 mm dan tinggi 1.650 mm. Yang mengandalkan jarak sumbu hingga 3.450 mm sehingga dengan jarak yang lebar akan memberikan kenyamanan kepada penumpang.

Untuk bagian interior, komposisi pada mobil tersebut juga dibuat dengan jarak yang pas dan luas sehingga akan memberikan kenyaman untuk penumpang. Tampilan joknya pun tampak elegan bahkan dilengkapi dengan penyender kaki yang pastinya akan memuaskan penumpang ketika meluruskan kakinya. Mobil Fine-Comfort tersebut akan memberikan kapasitas jok sekitar 6 orang.

Keunggulan lain dari fuel-Cell, Fine-Comfort Ride adalah dilengkapi dengan kesenyapan ketika melaju sehingga tidak akan merasakan bising ketika suasana diluar tampak ramahi.

Sebagai informasi bahwa Jepang akan merancang Hydrogen Society Roadmap untuk meningkatkan fuel-cell agar mencapai 40.000 unit di tahun 2022, dan untuk sekarang Jepang baru bisa menciptakan hanya 2.200 unit saja. Sedangkan pasar otomotif di Cina, sedang mencoba mengakhiri penjualan mobil bermesin konvensional.

Untuk bisa melihat langsung tampilan dari mobil canggih masa depan dari Jepang tersebut, kamu bisa hadir langsung ke ajang Tokyo Motor Show 2017, Tokyo Big Sight pada 25 Oktober hingga 5 November yang mana ajang tersebut mengangkat tema ‘Beyond the Motor’

Top