Volvo Mulai Kenalkan Mobil Listrik Terbaru, Polestar 1

Volvo Polestar 1 РVolvo kembali dengan kabar yang lebih fresh yang mana  akan mulai menghadirkan mobil listrik dan akan segera melenggang pada tahun 2019. Awal tahun ini, Volvo telah memberikan informasi bahwa pihaknya akan berkomitmen untuk menerapkan mobil listrik di tahun 2019.

Volvo Polestar 1

Berdasarkan informasi yang Mas Sena dapatkan, Volvo yang tergabung dengan perusahaan induknya di Cina, Greely Holding akan mengembangkan perusahaan yang khusus memproduksi mobil listrik. Perusahaan tersebut dikabarkan akan bernama Polestar yang rencananya akan berbasis di Cina.

Produk perdana yaitu Polestar 1 rencananya akan dikenalkan sekaligus pengenalah Polestar pada acara di Shanghai. Mobil dengan desain dua pintu tersebut dikabarkan belum seutuhnya mengandalkan mesin listrik namun masih menggunakan mesin hibrida. Hal ini cukup menarik perhatian, pasalnya mobil dengan mesin ramah lingkungan baru digencarkan di berbagai negara termasuk Indonesia.

Untuk desain dari mobil tersebut sampai saat ini belum dijelaskan secara pasti, namun bodi menggunakan serat karbon dan Ohlins Contunuosly Controlled Electronic (CESi) yang mana bisa mengubah pengaturan lebih cepat ketika di medan jalan yang berbeda.

Seperti yang disinggung diatas bahwa Polestar 1 akan menggunakan sistem penggeral Elewctric Performance Hybrid yang mampu menghasilkan tenaga 600 tenaga kuda dan torsi 1000Nm. Dan mampu bergerak sejauh 93 mil setelah pengisian daya. Menariknya dari mobil garapan Polestar tersebut adalah memungkinkan pengemudi membagikan kunci virtual ke pihak ketiga sehingga akan memudahkan pengemudi untuk parkir valet.

Polestar mengklaim bahwa mobil tersebut merupakan mobil full listrik yang menjadi kendaraan pertama dari Volovoi. Bahkan pihaknya juga mengkalim bahwa Polestar 1 mampu bersanding dengan sedan Model 3 tesla. Polestar rencananya akan menjual Polestar pada pertengan tahun 2019. Sedangkan untuk Polestar 2 dan 3 akan mulai diproduksi pada pertengahan tahun 2019.

Dikabarkan bahwa Polester 3 akan didesain tidak lagi menyerupai dengan mobil sedan layaknya Polestar 1 dan 2 melainkan dengan bodi SUV yang sepenuhnya berbasis mesin listrik.

Namun sayangnya, Volvo sendiri belum menginformasikan apakah akan menjual mobil listriknya ke luar Cina atau tidak. Saat ini, Volvo masih fokus terhadap peresmian Polestar serta launching mobil listrik pertamanya, Polestar 1.

Top