Siap-siap!! Honda Pitung Lahir Kembali!!

Honda Produksi Kembali Motor Klasik – Kawan-kawan pecinta otomotif khususnya roda dua tentunya sudah tidak asing lagi dengan salah satu motor klasik Honda yang kerap disebut dengan Honda Pitung. Pitung merupakan salah satu motor besutan Honda yang meluncur di era 1960-an. Meskipun telah lama dan terbilang sudah cukup tua, nyatanya pecinta Pitung di Indonesia terus bertambah. Bahkan berbagai komunitas pecinta motor Pitung ini pun selalu ada di setiap daerah.

Honda Produksi Kembali Motor Klasik

Nah, bagi kawan-kawan pecinta motor seri lawas ini nampaknya patut bergembira. Pasalnya, dikabarkan Honda akan kembali memproduksi beberapa varian motor lawasnya salah satunya adalah motor yang tenar dengan nama Pitung ini. Pitung sendir memiliki nama asli Honda C70, di mana nama Pitung diambil dari bahasa Jawa “Pitung Puluh” yang berarti tujuh puluh.

Sebelumnya, pada tahun 2015 yang lalu, Honda sebenarnya sempat memproduksi ulang motor ini namun sayangnya kala itu Honda hanya memproduksinya dalam jumlah terbatas, mungkin untuk “cek ombak”. Kabarnya, Honda Pitung yang akan dihadirkan Honda kali ini akan menawarkan dua varian mesin yakni 50 cc dan 110 cc. Tentu saja meskipun memiliki tampilan jadul, Honda pastinya akan menyematkan berbagai teknologi terbarunya pada si “Pitung” ini.

Di mana, salah satu teknologi yang kabarnya tidak akan ketinggalan disematkan pada Pitung adalah teknologi injeksi PGM-FI. Teknologi tersebut juga digunakan pada motor-motor Honda lainnya. Di sisi lain, varian Pitung yang bermesin 50 cc disebut-sebut akan menggunakan air-cooled yang membuatnya mampu menghasilkan tenaga hingga 3,7 tk dengan torsi 3,8 Nm. Sementara itu, untuk varian dengan mesin 110 cc, akan memiliki tenaga hingga 8 Ps dengan torsi maksimal 8.5 Nm.

Selain itu, pada tampilan luarnya Honda juga akan memberikan beberapa sentuhan baru yang lebih modern namun tidak menghilangkan kesan klasin dan tampilan aslinya. Salah satunya adalah penggunaan lampu LED yang tentu saja akan membuatnya tidak kalah dengan motor-motor moderen saat ini. Sayangnya, si Pitung ini kabarnya hanya akan meluncur di negara asalnya yakni Jepang.

Di mana, untuk harganya sendiri motor tersebut akan dibanderol mulai dari yang termurah sekitar 232.200 Yen atau sekitar Rp 28 juta dan yang termahal mencapai 297.000 Yen atau sekitar Rp 35 jutaan. Untuk warnanya Honda akan menawarkan motor ini dalam beberapa varian warna diantaranya Pearl Shining Yellow, Virgin Beige, Moonstone Silver Metallic-U, Tasmania Green Metallic, dan Urbane Denim Blue Metallic.

Top