Selangkah Lagi Gesits Mengaspal

Skuter Listrik Gesits – Gesits menjadi skuter listrik pertama yang berhasil diproduksi oleh anak bangsa dan rencananya akan dijadikan sebagai skuter listrik nasional. Namun, rupanya bukan hal yang mudah bagi Gesits untuk dapat mengaspal di jalanan kampung halamannya sendiri. Motor listrik ini harus menjalani serangkaian proses yang cukup panjang untuk dapat mulai diaspalkan.

Skuter Listrik Gesits

Saat ini sendiri, Gestits dikabarkan telah memasuki tahap validasi prototipe untuk kemudian menginjak pada proses selanjutnya. Gesits sendiri kabarnya akan diproduksi massal oleh PT Wijaya Karya Industri & Konstruksi (Wikon). Dilansir dari Kompasotomotif, Fery Hendriyanto Dirut PT Wikon mengatakan jika proses yang harus dilalui Gesits memang harus berulang-ulang hal ini untuk menjadikan Gesits benar-benar sempurna. “Jadi prosesnya kalau dari sejak awal ada desain dulu, kemudian kami buat prototipe, lalu validasi, di mana itu adalah proses berulang-ulang, di mana jika ada yang kurang pas, kami ganti ini dan itu, sampai benar-benar pas,” ujar Fery.

Menurutnya, untuk dapat sampai ke tahapan produksi massal, jika tidak ada kendala proses ini baru akan selesai pada kuartal kedua tahun 2018. “Untuk validasi kami harapkan selesai kuartal pertama 2018, dan kemungkinan di akhir kuartal 1 sudah persiapan untuk trial assembly. Kemudian kuartal 2 sudah rapih dan sertifikasi layak jalan selesai, baru kemudian jualan deh kami,” ungkapnya.

Rencananya, Gesits akan diproduksi di pabrik milik PT Wika Industri dan Konstruksi yang terletak di Kawasan Industri Wijaya Karya (Wika) Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Di mana ketika nanti sudah diproduksi, Gestits akan ditampung di sebuah gudang penyimpanan sementara seluas 1400 meter persegi di kawasan tersebut. Tak tanggung-tanggung, Gesits direncanakan akan diproduksi awal dalam jumlah 50000 unit, yang akan ditingkatkan hingga 100000 unit per tahunnya.

Gesits sendiri sudah cukup lama menjadi berita diberbagai media otomotif. Keberadaannya yang akan menjadi pesaing dari Viar Q1 memang cukup menarik perhatian. Bodinya yang tampak begitu sporty sekilas tampak seperti Honda Vario Tekno dengan bodi besar dan tajam.

Top