Akankah Wuling Tetap Murah???

Kejayaan Wuling – Wuling, merek asal China yang baru saja memulai penjualan mobilnya di Tanah Air dua bulan yang lalu dinilai cukup sukses melakukan debutnya. Bahkan sebagai pendatang baru, penjualan mobil Wuling berhasil melampaui Mitsubishi Xpander yang diluncurkan bersamaan. Hal ini menjadi sebuah catatan manis bagi pabrikan asal China ini.

Kejayaan Wuling

Keberhasilan Wuling dalam memulai debutnya di Tanah Air memang tidak lepas dari berbagai fitur yang dibawa oleh mobil pesaing Avanza ini. Di mana, dengan harga yang jauh lebih murah Wuling Confero mengusung fitur yang tidak main-main. Di mana, untuk harga Wuling Confero yang paling mahal hanya berada pada kisaran Rp 162,9 juta dan untuk yang termurah hanya Rp Rp 128,8 juta.

Namun, apakah harga tersebut akan dipertahankan Wuling ketika nanti telah memiliki segmennya tersendiri? Seperti yang kita ketahui, posisi Wuling yang saat ini masih menjadi pendatang baru tentu saja tidak bisa dilepaskan dari harganya yang murah tersebut. Salah satu tujuan Wuling membanderol mobilnya dengan harga murah tentu untuk membuat branding ataupun menarik perhatian para calon konsumennya.

Namun, seperti yang Mas Sena lansir dari Kompasotomotif, Cindy Cai, Vice President of VSSM Wuling Motors mengungkapkan jika nantinya harga Wuling tetap akan menjadi yang paling terjangkau jika dibandingkan dengan mobil lainnya. Meskipun dirinya tidak menutup kemungkinan jika nantinya ada kenaikan harga. Namun kenaikan harga tersebut diklaim tidak akan mempengaruhi posisi Wuling sebagai mobil paling terjangkau. “Mungkin kami juga akan mengalami perubahan harga seperti merek lainnya. Hanya saja pada dasarnya, kalapun ada kenaikan posisi kami tetap seperti pada saat ini, memberikan harga yang bisa terjangkau oleh customer,” tuturnya.

Dirinya juga menambahkan jika faktor terbesar kenaikan harga Wuling bukanlah dari Wuling sendiri melainkan dari kebijakan Pemerintah. Namun demikian, dirinya menjamin jika Wuling tetap akan menjadi mobil murah namun tidak murahan. “Sudah sejak awal kami memposisikan Wuling di market dengan harga seperti itu (termurah tapi bukan murahan). Pasalnya kenaikan harga itu, karena yang menaikkan pemerintah,” ujar Cindy.

Top