“Neo Sport Cafe” Honda Bakal Menggebrak EICMA

Neo Sport Cafe Bakal Gebrak EICMA – EICMA atau yang juga dikenal sebagai Milan Motorcycle Shows (MMS) 2017 yang akan berlangsung tanggal 7-12 November mendatang, tentunya akan dimanfaatkan oleh para produsen ternama kendaraan roda dua, tak terkecuali raksasa produsen kendaraan roda dua asal Jepang yaitu Honda, untuk memperkenalkan proyek baru mereka di model modern cafe racer.

Neo Sport Cafe Bakal Gebrak EICMA

Kemunculan model baru produk Honda yang akan bergaya di ajang EICMA tersebut tentunya mengundang penasaran publik. Sejauh ini Honda telah merilis dua video menggoda terkait model baru Honda tersebut yang dikenal sebagai “Neo Sports Cafe“, atau Project NSC. Dalam video pertama tersebut, penayangan pertama berdurasi 31 detik itu memperlihatkan proses pembuatan prototipenya dari tanah liat.

Hal itu menunjukkan kalau produk baru tersebut masih dalam tahap konsep. Tubuh sepeda motornya juga masih belum begitu tampak jelas, tetapi memang sekilas ada bentuk seperti tangki, lampu bulat dan stang pada scene penutup video itu.

Di video kedua, gambaran motornya jauh lebih jelas dibandingkan dengan video pertamanya. Dalam video kedua diperlihatkan mesin yang kemungkinan berkonfigurasi empat silinder. Kemudian terdapat bagian belakang atau ekor yang berbentuk pendek, serta kombinasi rear tire fender dengan dudukan plat nomor.

Jika dilihat sekilas, mesin prototipe Honda terbaru itu tampak sangat mirip dengan mesin yang dibekalkan pada CBR650F. Dalam hal ini bisa jadi NSC merupakan evolusi dari gagasan di balik konsep CB4 dan CB Six50 yang dipamerkan Honda pada ajang EICMA dua tahun lalu, yaitu di tahun 2015.

Sejauh ini masih belum banyak informasi yang bisa digali terkait proyek baru ini karena pihak Honda juga masih belum memberikan keterangan resminya terkait produk barunya ini. Produk baru Honda ini kabarnya akan diluncurkan pada tanggal 6 November mendatang sehingga kita dapat mengetahui secara pasti produk baru tersebut di tanggal itu.

Tentunya di ajang EICMA nanti, Honda bakal menggebrak rasa penasaran publik dengan model terbarunya. Apakah kendaraan roda dua itu bentuknya menyerupai CBR? Kita tunggu saja nanti!

Top