Honda Civic Type R Sudah Mulai Didistribusikan

Honda Civic Type R Telah Didistribusikan – Setelah menunggu sekitar dua bulan lamanya, kini konsumen yang memesan Civic Type R sudah dapat mengendarai mobil mewah tersebut di jalan raya. PT. Honda Prospect Motor diketahui mulai melakukan pengiriman sebanyak 65 unit Honda Civic Type R kepada konsumen.

Honda Civic Type R Telah Didistribusikan

Dimulainya pengiriman tersebut ditandai dengan seremoni penyerahan sebanyak 10 unit Civic Type R kepada konsumen. Seperti yang kita ketahui, Honda Civic Type R tersebut merupakan model yang sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia.

PT. Honda Prospect Motor pun merasakan antusiasme konsumen dari tingkat pemesanan Honda Civic Type R yang sangat luar biasa karena mereka memesan dalam waktu yang singkat, ungkap Takehiro Watanabe selaku Presiden Director PT. Honda Prospect Motor dalam siaran rilisnya.

Lebih lanjut, Watanabe menuturkan bahwa acara seremoni khusus sebagai dimulainya pengiriman Honda Civic Type R tersebut dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen yang menanti dengan sabar Honda Civic Type R.

Dalam hal ini, dengan jumlah unit yang tak banyak, HPM harus membagi pengiriman secara berkala, yakni dengan sesi pertama pengiriman dimulai dengan jumlah 50 unit yang dikirim secara bertahap ke seluruh Indonesia. Sedangkan sisa pengiriman akan dimulai pada tahun depan.

Jonfis Fandy, selaku Marketing & After Sales Service Director PT HM, dilansir dari Oto, mengungkapkan terimakasih kepada para konsumen atas antusiasmenya terhadap Honda Civic Type R tersebut dan dirinya juga berjanji akan memenuhi permintaan konsumen sebaik mungkin dan lebih cepat.

Menilik Honda Civic Type R, mobil lansiran Honda tersebut merupakan entitas yang spesial sehingga Honda hanya menawarkan unit secara terbatas di Indonesia. Harga mobil ini dibanderol sangat mahal yaitu Rp. 995 juta dan tersedia dalam enam pilihan warna. Untuk warna Metallic dan Pearl, konsumen yang akan memboyongnya dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 2 juta.

Terkait dengan spesifikasinya, Honda Civic Type R ini dibekali mesin 2.0 liter VTEC Turbo yang dapat menghasilkan tenaga 310 PS pada 6.500 rpm dan torsi 400 Nm pada rentang 2.500 – 4.500 rpm.  Trnasmisinya hanya manual 6-speed dengan tiga mode berkendara, yaitu Comfort, Sport dan +R.

Untuk mendukung performa kencang sport, mobil tersebut juga memakai aero kit lengkap yang turut mendongkrak penampilannya sebagai hot-hatch atau hatchback berperforma tinggi.

 

Top