Seperti Inikah Bentuk Generasi Terbaru Ertiga ?

Bentuk Generasi Terbaru Ertiga – Suzuki baru-baru ini tertangkap kamera tengah melakukan uji coba produk low Multi Purpose Vehicle (MVP) terbarunya, yaitu Ertiga di India. Akan tetapi, sayangnya dalam ujicoba tersebut seluruh bodi Ertiga terbaru masih tertutup kamuflase di sekujur bodinya.

Bentuk Generasi Terbaru Ertiga

Dengan adanya kabar ujicoba yang dilakukan oleh Suzuki terhadap Ertiga terbarunya tersebut pun memunculkan spekulasi bahwa pihak Suzuki akan segera meluncurkan Ertiga model terbarunya.

Kabar tersebut santer terdengar setelah beredarnya sebuah gambar rendering wujud utuh Ertiga terbaru dimana gambar tersebut dibuat oleh ilustrator otomotif bernama Shoes Kalania dan dipublikasikan oleh Indianautosblog. Dalam hal ini artinya gambar tersebut dibuat berdasarkan rekaan seniman ilustrator berdasarkan bocoran yang didapat.

Kabarnya Suzuki melakukan perombakan besar pada pesaing Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Honda Mobilio itu. Bahkan, kabarnya Suzuki ertiga terbaru bakal menggunakan bodi yang lebih besar dengan menggunakan platform baru HEARTEC. Dengan plaform tersebut, Ertiga terbaru memiliki bobot yang lebih ringan, yaitu hingga 30 kg dibanding model saat ini.

Terkait dengan kabar bocoran mobil Ertiga terbaru tersebut, pihak Suzuki hingga saat ini belum memberikan bocoran detail mobil yang diberi kode YHA tersebut dalam pengembangannya. Akan tetapi, dalam ujicoba yang dilakukan pihak Suzuki, terlihat bagian depan mobil yang sedikit berbeda dari saat ini.

Susunan cluster lampu depan agak berbeda dan lampu sein posisinya mendekati grille di tengah, dan bukan di sudut. Untuk fog lamp nya masih sama, yaitu berdesain bulat. Dilihat dari foto yang beredar, bagian buritan tak tampak apa pun. Namun di bagian kabin kabarnya bakl dilengkapi fitur dan sistem hiburan baru, seperti sistem entertainment layar 7 inchi yang terkoneksi dengan Android Auto & Apple CarPlay, fitur kontrol iklim, dual airbag, rem ABS, EBD, dan remote keyless entry, dan push button start.

Untuk dapur pacunya, Ertiga terbaru ini tetap dipersenjatai dengan meisn 1,4 liter dengan varian mesin diesel yang berkapasitas 1,5 liter. Diperkirakan Ertiga generasi tersebut akan diluncurkan oleh Suzuki Maruti India pada Agustus 2018 mendatang. Sedangkan di Indonesia mobil tersebut akan diluncurkan pada semester pertama tahun depan meski belum ada konfirmasi resmi dari PT SIS.

Top