Zero Mampu melaju Hingga 223 Mil Hanya Sekali Pengisian

Zero 2018 Mampu Melaju 223 Mil – Zero kembali mengembangkan motornya dengan menghadirkan mesin listrik. Pada tahun 2018 mendatang, Zero telah memperbaruhi beberapa model dan aksesori pada motor sebelumnya, yang mana adanya aksesoris baru yaitu charge Tank 6 KW.

Zero 2018 Mampu Melaju 223 Mil

Dikabarkan bahwa baterai dengan charge Tank 6 KW tersebut bisa digunakan untuk varian Zero mulai dari Zero S, Zero SR, Zero DS dan Zero DSR. Untuk Zero S dan DS akan memakan waktu hingga 1 jam pengisian daya ke stopkontak tingkat 1 110 V. Sedangkan untuk Zero SR dan DSR akan memakan waktu 2 jam untuk pengisian daya.

Menariknya motor dari Zero yang mengandalkan mesin listri tersebut dilengkapi dengan tenaga ZF7.2 dan ZF14.4 yang mana bisa melaju hingga 223 mil karena adanya peningkatan kimia baterai. Baterai tersebut diklaim merupakan baterai tertinggi dan dengan kepadatan daya di industri transportasi saat ini yang mana mampu melaju lebih jauh daripada motor bermesin listrik pada umumnya.

Bisa dikatakan bahwa motor listri besutan Zero tersebut merupakan motor listrik dengan perjalanan terjauh saat ini. Motor tersebut menggunakan mesin power tack ZF7.2 yang mampu menghasilkan torsi roda belakang hingga 11% lebih banyak pada  motor listrik pada umumnya. Sedangkan untuk mesin pada Zero S dan DS menggunakan powertrains ZF13.0 yang mampu menghasilkan lebih banyak 30%.

Untuk bisa menikmati motor listrik Zero versi 2018, tidak perlu khawatir karena harga masih sama dengan versi 2017. Untuk Zero termurah akan dibanderol dengan harga 8.495 dolar AS atau setara dengan Rp. 114, 8 juta. Sedangkan untuk model dasar seperti Zero S maka akan dibanderol dengan harga 10.995 dolar As atau setara dengan Rp. 148,6 juta.

Namun, biaya tersebut akan bertambah jika mengingat ‘charge Tank’ nya yang mencapai 2.295 dolar AS atau seharga Rp. 31 juta. Harga yang sangat tinggi untuk perjalanan jauh yang mana akan menghabiskan baterai. Sayangnya, Zero saat ini hanya bisa diperjual-belikan di Amerika. Sedangkan di Indonesia, mungkin motor listrik Zero masih harus dipertimbangkan harga jual serta pengisian melalui ‘charge tank’ yang terlalu tinggi.

Top