Nissan Serena Generasi Baru Miliki Mesin e-POWER !

Nissan Serena Bermesin e-POWER – Sebelumnya, Nissan telah membekali Serena keluarannya dengan mesin mild hybrid atau Smart Simple Hybrid (S-Hybrid). Namun, tampaknya Nissan tidak cukup puas hanya membekali Nissan Serena dengan S-Hybrid tersebut. Baru-baru ini Nissan mengeluarkan Serena terbaru dengan meng-upgrade sistem hybrid tersebut menjadi e-POWER.

Nissan Serena Bermesin E POWER

Berubahnya Nissan Serena sebagai e-POWER, maka secara resmi Serena tergabung dengan line up mobil Nissan lainnya di kelompok elektrifikasi Nissan. Sebelumnya, Nissan Note dan Nissan Leaf juga sudah dilekati dengan e-POWER tersebut. Nissan Serena e-POWER ini juga menggunakan teknologi yang ada pada Note sehingga Serena e-POWER merupakan mobil kedua yang menggunakan teknologi tersebut dan menyandang nama e-POWER.

Serena e-POWER tersebut menggunakan mesin bensin berkapasitas kecil untuk mengisi daya baterai bagi motor elektrik dan merupakan penggerak utama pada Serena e-POWER. Namun demikian, Serena e-POWER ini tetap perlu diisi dengan bensin meskipun tidak banyak.

Mekanisme hybrid e-POWER ini tidak memerlukan pengisian daya baterai sehingga dapat mempermudah konsumen. Selain itu, Serena e-POWER ini menawarkan akselerasi bertenaga dan responsif untuk MVP berpenggerak elektrik. Tak hanya itu, mobil tersebut juga diklaim unggul pada kenyamanan dan ketenangan kabinnya yang lapang, serta hemat bahan bakar.

Terdapat pula teknologi terbaru Nissan ProPILOT yaitu teknologi berkendara autonomous yang berguna untuk berkendara jarak jauh yang kabarnya juga akan disematkan pada Serena hybrid tersebut. Dari segi eksterior, mobil hybrid ini memiliki grille dengan logo beraksen biru sebagai tanda hybrid elektrik. Lampu belakang LED juga akan disematkan bersama dengan pelek alumunium berdesain aerodinamika.

Untuk interiornya, Serena terbaru ini memiliki kabin baris kedua captain seat yang dapat membuat penumpang merasakan kenyamanan dan kepraktisan kabin. Aksen biru juga akan bisa ditemui di kabin tersebut.

Rencananya, Nissan Serena e-POWER tersebut akan bergaya di ajang Tokyo Motor Show 2017 sehingga dari ajang tersebut kita akan mengetahui spesifikasinya secara detail. Kabarnya, Serena hybrid tersebut akan dipasarkan di Jepang pada musim semi atau sekitar kuartal kedua tahun 2018. Apakah juga akan dipasarkan di Indonesia? Tunggu saja nanti !

Top