Akhirnya Terungkap!! Terios Terbaru Meluncur Bulan Depan??

Pembaruan Daihatsu Terios – Setelah sekian lama mengaspal di jalanan Indonesia, akhirnya Terios dikabarkan akan segera diperbarui. Kabar pembaruan dari Daihatsu Terios ini pun menjadi sebuah hal yang di nanti-nanti para pecinta otomotif. Pasalnya, seperti yang diketahui sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2007 yang lalu kembaran Toyota Rush ini belum pernah mengalami ubahan yang berarti. Perubahan yang dilakukan pada Terios selama ini hanya ubahan kecil yang tidak mengubah tampilannya secara signifikan.

Pembaruan Daihatsu Terios

Beberapa waktu yang lalu, kabar mengenai kemunculan Low SUV Terios ini sebenarnya sempat terungkap dengan beredarnya sebuah gambar di Instagram yang disebut-sebut sebagai wajah dari terios terbaru. Namun kabar tersebut dibantah oleh berbagai pihak. Kini, dari karab yang Mas Sena dapatkan dari KompasOtomotif (25/10/2017) mengungkap jika pabrikan tersebut akan memperbarui Terios pada bulan November 2017.

Meskipun demikian, pihak Daihatsu sendiri nampaknya masih enggan membuka kabar gembira ini ke publik. Pasalnya, Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra hanya mengungkapkan jika mobil tersebut akan hadir tahun ini tanpa menyebutkan waktu pastinya. “Terkait dengan peluncurannya saya hanya bisa konfirmasi, betul Terios akan kami keluarkan di tahun ini. Apakah itu November? Kami tidak bisa menyebutkannya iya atau tidak,” ungkap Amelia yang Mas Sena lansir dari KompasOtomotif.

Selain itu, Amelia juga tidak mau membenarkan mengenai gambar desain yang tersebut di dunia maya yang disebut-sebut sebagai wajah baru dari Terios. Namun, dirinya memastikan jika perubahan kali ini merupakan perubahan yang cukup drastis. “Saya tidak bisa bericara soal itu juga, tapi benar kami akan keluarkan Terios tahun ini, full model change,” ucap Amelia.

Pasar dari Daihatsu Terios memang akhir-akhir ini menurun dan kalah dari pendatang baru milik Honda. Untuk itulah hal tersebut rupanya yang menjadi salah satu triger bagi Daihatsu untuk segera memperbarui SUV andalannya tersebut. “Saya katakan dari kemarin, semua produk Daihatsu pada waktunya akan kami refresh, itu bagian tugasnya APM, atau yang punya brand . Bukan apa-apa, semua produk itu ada masanya. Kalau kalau tidak mau, dia akan  tambah turun. Jadi menyegarkan itu untuk mempertahkan lifecycle,” ucap Amelia.

Top