Honda PCX Terbaru Resmi Meluncur, Siap Tantang NMAX

Honda Resmi Luncurkan PCX Generasi Terbaru – Persaingan antar produsen otomotif global di segmen skutik rpemium tampaknya semakin ketat saja. Bahkan, untuk memikat para calon konsumen, beberapa produsen pun memproduksi beberapa model skutik baru dengan spesifikasi mumpuni atau dengan melakukan pembaruan pada model sebelumnya. Seperti dengan Honda yang mana generasi terbaru Honda PCX kini resmi dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2017 di Tokyo Big Sight, Jepang.

Honda Resmi Luncurkan PCX Generasi Terbaru

Skutik kelas premium buatan pabrik berlogo kepakan sayap tersebut kini hadir dengan tampilan baru. Pasalnya, skutik ini telah  mengalami banyak ubahan, khususnya pada sektor desain sehingga terlihat lebih menarik dan elegan dibanding model sebelumnya. Lalu, apa saja sih kelebihan dari Honda PCX terbaru ini?

Menilik dengan desain terdahulu, ada sedikit perbedaan di mana perbedaan yang cukup menonjol tampak pada sektor desain paling utama. Di mana, kini terdapat pada bagian buritan, yaitu di spakbor. Selain itu, corak warna pun juga turut dibedakan, varian listrik dominasi putih ditambahkan aksen biru sedangkan untuk varian hibrida lebih cenderung berwarna biru. Selain itu, perubahan yang paling menarik yakni mengenai jantung pacu karena pada generasi baru ini bukan versi mesin bensin melainkan electrik (listrik) dan hibrida.

“Kedua model ini akan kami jual mulai tahun depan di Jepang,” kata Takahiro Hachigo, President selaku CEO and Representative Director of Honda Motor Co., Ltd, di Tokyo Motor Show 2017 yang diselenggarakan pada Rabu (25/10/2017).

Di sisi lain, hal yang cukup menarik yakni dikabarkan bahwa Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya menambahkan jika model ini baru pertama diperkenalkan di Jepang, dan diharapkan untuk bisa di bawa ke Indonesia.

“Kalau di Jepang bukan hanya sekedar konsep tetapi ini juga bisa diproduksi massal untuk pasar domestik Jepang,” kata Thomas saat di tempat yang sama.

Sementara itu, berbicara mengenai spesifikasi, sampai saat ini pihak Honda msih belum memberikan konfirmasi resminya. Akan tetapi, untuk versi listrik diyakini nantinya bakal memiliki dua baterai yang di tempatkan di bagasi. Sehingga, kemungkinan besar kapasitas penyimpanan barang pada bagian bagasi akan menjadi lebih sedikit.

“Kita tunggu waktunya, sekarang kita sedang melakukan studi tahap akhir untuk produk ini,” ucap Thomas.

Top