Siap-Siap, Tahun 2018 BMW G 310 GS Siap Meluncur di Tanah Air

BMW Siap Luncurkan G 310 GS di Indonesia Tahun 2018 – Belum lama ini, BMW telah merilis dua motor gagah terbarunya di Indonesia, yakni R nineT Urban G/S dan K 1600 B. Bahkan, tak lama kemudian pun dikabarkan pula bahwa BMW Motorrad Indonesia juga sedang menyiapkan G 310 GS. Motor baru garapan pabrik asal Jerman yang bermain di segmen adventure ini dijadwalkan siap meluncur awal 2018 mendatang di Tanah Air.

BMW Siap Luncurkan G 310 GS Di Indonesia Tahun 2018

Berkaitan dengan kabar akan peluncuran motor adventure buatan BMW tersebut, Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia-Maxindo Motor yang dijabat oleh Joe Frans pun meresponnya. Pihaknya mengatakan bahwa motor adventure dengan mengusung nama G 310 GS sedang disiapkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen pecinta adventure. Menurutnya, hal tersebut tak lepas dari antusiasme masyarakat Indonesia yang cukup berminat terhadap motor adventure.

“Antusias konsumen di segmen adventure memang tinggi di Indonesia, lebih tinggi dari kelas naked. G 310 GS akan kita hadirkan sebagai pilihan motor adventure di segmen entry level,” ucap Joe kepada wartawan di Jakarta pada Selasa (24/10/017).

Sementara itu di sisi lain, pada saat ditanya soal kisaran harga, Joe sendiri mengaku belum tahu secara detail nantinya akan dipasarkan dengan harga berapa di Indonesia. Namun yang jelas bahwa motor adventure G 310 GS ini bakal menyasar di segmen status entry level sehingga bisa diperkirakan harganya akan lebih bersahabat jika dibandingkan dengan keluarga GS lainnya.

Nah, kaitannya peluncurannya di tahun 2018 yang akan datang, Joe sendiri berpandangan bahwa momen peluncuran G 310 GS di awal tahun tersebut memang sengaja dilakukan mengingat menyusul proses video yang akan dijadikan iklan harus selesai lebih dulu. Menariknya, BMW Motorrad Jerman menunjuk Indonesia sebagai salah satu lokasi pengambilan video tersebut.

“Kami kemarin baru saja menyelesaikan syuting sebuah video berkaitan dengan G 310 GS. Dalam video ini ada lima set yang bertema everyday adventure, lokasinya ada di Afrika Selatan, Swedia, dan yang keempat itu di ambil di Indonesia, tepatnya Bromo. Kita negara satu-satunya di Asia yang dipercaya untuk menjadi set dalam video tersebut,” tambah Joe dengan senyum.

Top