Tantang CBR 250RR dan R25, Kawasaki Luncurkan Ninja 250 Generasi Terbaru

Kawasaki Resmi Luncurkan Ninja 250 Generasi Terbaru – Beberapa waktu lalu atau tepatnya pada , Rabu (25/10/2017), diketahui bahwa generasi terbaru dari Kawasaki Ninja 250 pun akhirnya resmi meluncur pada ajang gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2017. Sepeda motor sport full fairing yang diklaim bakal menjadi pesaing berat bagi Honda CBR 250RR dan Yamaha R25 ini telah mendapat banyak perubahan yang cukup signifikan pada sisi desain dan mesinnya.

Kawasaki Resmi Luncurkan Ninja 250 Generasi Terbaru

Jika dilihat dari segi desain eksteriornya, motor sport buatan Kawasaki ini memang terlihat lebih agresif, apalagi dari tampilan depan yang kini memiliki windshield lebih gelap. Selain itu, penerapan garis tegas di sekujur tubuhnya pun tampak begitu jelas. Bagian depan sudah terlihat model air scoop yang saat ini banyak digunakan di model motor sport. Di bawah lampu utama pun disematkan sein yang di tempatkan di bagian fairing. Sementara itu, pada bagian belakang pun juga makin ramping dengan ubahan desain buritan dengan penyegaran di lampu belakang yang dinilai lebih stylish.

Sedangkan di sisi lain, untuk segi performanya sendiri motor ini masih menggunakan mesin 249 cc DOHC 4-Valve berpendingin cairan. Hanya saja, mesin yang kali ini digunakan pada Ninja 250 generasi terbaru tersebut menawarkan tenaga yang lebih gahar, yakni diklaim sanggup menyemburkan power maksimal hingga 39 ps dan torsi 23,5 Nm. Tentu saja, semburan tenaga tersebut berbeda dengan mesin lama yang hanya menawarkan tenaga 32 ps dan torsi 21 Nm.

Namun, hanya saja yang cukup disayangkan yakni tidak ada pembaruan pada suspensi depan yang sempat diharapkan mendapatkan ubahan upside down. Selain itu, pada sektor panel instrumen pun diketahui juga masih menggunakan perpaduan digital dan manual. Bahkan, tak ditemukan juga tombol riding mode.

Terlepas dari hal tersebut, tentu publik Indonesia pada bertanya-tanya, kira-kira kapan model ini akan tiba di Indonesia? Terkait hal tersebut, dikabarkan bahwa dari pihak Kawasaki yang ditemui di area pameran TMS 2017 mengatakan bahwa dalam waktu dekat model ini akan didistribusikan ke seluruh dunia termasuk pasar Asia tenggara yang memiliki pasar besar mesin 250 cc. Dengan demikian maka kemungkinan besar dalam waktu dekat model Ninja 250 terbaru tersebut akan tiba di Tanah Air.

Top