Nissan Resmi Perkenalkan Konsep Crossover Bertenaga Listrik

Nissan Siapkan SUV Masa Depan Bertenaga Listrik – Belum lama ini, produsen Nissan kahirnya resmi memperkenalkan mobil konsep terbarunya bernama IMx, di Tokyo Motor Show (TMS) 2017. Mobil buatan pabrikan yang tengah terkendala kasus inpeksi akhir produksi kendaraan tersebut menghadirkan konsep crossover bertenaga listrik yang menawarkan sistem swakemudi dengan jarak berkendara mencapai 600 km.

Nissan Siapkan SUV Masa Depan Bertenaga Listrik

Membawa tawaran kenyamanan yang belum pernah diproduksi sebelumnya dengan kemampuan untuk mengendalikan mode berkendara, Nissan IMx ini dihadirkan dalam bentuk konsep guna memberikan pengalaman berbeda bagi pengemudi saat berkendara. Lalu, apa saja sih keunggulan dari crossover buatan Nissan yang bertenaga listrik ini?

Perlu diketahui bahwa mobil konsep buatan Nissan yang mengusung nama IMx ini mengadopsi platform terbaru dari Nissan EV. Di mana, teknologi platform tersebut memang dirancang untuk mencapai efisiensi yang maksimal. Tentu saja hal tersebut secara otomatis bakal menjadikan desain lantai kendaraan menjadi rata, sehingga menghasilkan kabin yang luas dan dinamika berkendara yang lebih baik.

“Mobil konsep zero-emission crossover IMx ini mewujudkan masa depan Nissan Intelligent Mobility,” ujar Daniele Schillaci selaku Executive Vice President Nissan Motor Co., Ltd., sebagai Global Marketing dan Sales, Zero-Emission Vehicles dan Battery Business.

Dari sisi spesifikasi mesin pacunya, dikabarkan bahwa Nissan IMx ini nantinya didukung sepasang motor listrik berkapasitas tinggi di bagian depan dan belakang, dengan sistem all-wheel drive. Mesin tersebut diklaim sanggup menghasilkan daya kombinasi sebesar 320 kW dan titik puncak torsi 700 Nm, dengan bersumber dari baterai berkapasitas tinggi yang telah didesain dan dirancang ulang untuk meningkatkan kerapatan energi agar lebih optimal.

Sementara itu, untuk baterai baru ini diketahui juga memiliki daya tempuh lebih dari 600 kilometer dengan satu kali pengisian baterai. Dengan tampungan kapasitas daya yang cukup besar tersebut maka bisa dipastikan bahwa penumpang dapat menikmati perjalanan jauh tanpa perlu khawatirkan pengisian ulang daya. Tentunya, hal tersebut merupakan inovasi terbaru dari Nissan yang siap hadir di masa depan.

Top