Kecanggihan Sistem Deteksi Kerusakan Mobil dari Chevrolet

Sistem Deteksi Kerusakan Chevrolet – Setiap perusahaan produsen mobil mempunyai keunggulan masing-masing dalam setiap produk yang diciptakan serta dipasarkan pada seluruh penjuru dunia. Ada yang memiliki keunggulan kualitas, tampilan, teknologi serta inovasi-inovasi lainnya. Dengan keunggulan-keunggulan yang menonjol tersebut akan menjadi nilai plus serta menjadi daya tarik bagi konsumen yang sedang mencari kendaraan baru. Bahkan bisa jadi keunggulan yang ditawarkan oleh setiap produsen mobil akan memudahkan konsumen untuk menggunakannya. Salah satu keunggulan yang hadir dalam kendaraan adalah sistem deteksi kerusakan komponen mobil yang ditawarkan oleh General Motors (GM) pada mobil Chevrolet mereka. Dimana jika terjadi kerusakan pada suatu bagian mobil tersebut sistem akan memberitahu pada pengemudi.

Kecanggihan Sistem Deteksi Kerusakan Mobil dari Chevrolet

Seperti informasi yang dilansir pada laman Auto Guide melalui detikOto, Senin (05/01/2015) yang menyatakan bahwa GM menyebut teknologi tersebut adalah OnStar 4GLTE yang merupakan teknologi sistem internet yang menggunakan sensor sebagai pendeteksi suatu kondisi atau komponen pada mobil Chevrolet yang ada. Informasi dari hasil deteksi sensor tersebut kemudian akan dikirim ke GM Cloud. Sehingga, perusahaan bisa mengetahui kondisi bagian atau komponen mana yang akan memperkirakan terjadi suatu masalah yang akan terjadi pada mobil Chevrolet tersebut.

Nah dari perkiraan itulah informasi kemudian akan dikirimkan kepada pengguna atau pemilik mobil melalui sistem yang ada. Sistem informasi yang dikirimkan tersebut bisa melalui fitur sistem peringatan dimobil, layanan email, layanan pesan singkat ataupun melalui aplikasi smartphone OnStar Remote Link. Untuk tahap awal sistem tersebut akan diberikan pada mobil GM Chevrolet model 2016 yang dipasarkan pada tahun 2015 ini. Sedangkan GM saat ini masih fokus memasang sistem ini pada mobil yang menggunakan tenaga listrik atau mobil listrik. Namun rumornya semua model Chevrolet akan menggunakan sistem ini.

Pihak GM juga berujar bahwa jika terjadi skenario terburuk dimana sistem informasi di mobil Chevrolet tersebut gagal memberitahukan kepada pengguna mobil secara cepat, maka dengan segera GM akan memberitahukan kondisi tersebut dimana mobil Chevrolet berada. Wah canggih ya bro dan sis? Baca juga All New Honda N-Box Slash dan Mobil Terbaru Tahun 2015

Top