Thor, Penantang Alphard Milik Daihatsu

Alphard Mini dari  Daihatsu – Film Thor Ragnarok akhir-akhir ini memang cukup menghebohkan dunia. Film besutan studio Marvel tersebut sukses membuat bayak orang penasaran dan menonton film tersebut. Di ajang Tokyo Motor Show 2017, Daihatsu nampaknya tak mau kalah dengan tren yangsaat ini sedang booming. Di mana dalam ajang tersebut, Daihatsu memamerkan mobilnya yang sekilas mirip Alphard dengan nama Thor.

Alphard Mini Dari  Daihatsu

Seperti yang Mas Sena lansir dari DetikOto, mobil tersebut bukan pertama kalinya di pajang oleh daihatsu. Pasalnya, sebelumnya pada ajang GIIAS 2017, Thor pun turut menampakan dirinya sebagai salah satu mobil konsep dari Daihatsu. Mobil ini menawarkan konsep MPV Elegant & Luxury cocok digunakan untuk eksekutif muda yang selalu ingin tampil up to date & self prestige.

Dengan dimensinya yang terbilang mungil yakni dengan panjang 3.755 mm dan lebar 1.670 mm, Daihatsu berusaha membuktikan jika mobil mungil juga bisa tampil elegan layaknya mobil besar seperti Alphard dan lain-lain. Di sisi lain, untuk mesinnya pun terbilang cukup mungil yakni dengan kapasitas 996 cc tiga silinder dipadukan dengan transmisi CVT membuatnya sangat cocok digunakan untuk bermanuver di jalanan padat perkotaan. Tak hanya itu saja, kabinnya yang terlihat mungil tersebut rupanya mampu menampung penumpang hingga 5 orang dengan cukup lega dan luas.

Sementara itu untuk tampilan luarnya, mobil ini pun membawa desain yang agresif dengan mengadopsi two-tone color pada sisi atap, garis bodi mobil. Pada bagian depannya, mobil ini pun telah dibekali dengan lampu LED yang dipadukan fog lamp berwarna biru. Hal tersebut membuatnya tak hanya keren, namun juga membuat pengemudi merasa nyaman.

Hingga kini, masih belum diketahui kapan mobil ini akan diproduksi untuk dijual di pasaran. Yang pasti, dengan statusnya yang saat ini masih menjadi mobil konsep membuatnya ditampilkan diberbagai ajang otomotif yang di ikuti oleh Daihatsu. Jika nantinya mobil ini dipasarkan, tentu akan sangat cocok digunakan oleh para eksekutif muda yang menginginkan mobil elegan namun tetap mengutamakan kenyamanan.

Top