Yamaha Mau Bikin Mobil?

Mobil Konsep Yamaha – Yamaha memang menjadi salah satu pabrikan otomotif yang sudah cukup dikenal melanglang buana. Namun seperti yang kita tahu, produk-produk Yamaha memang merupakan kendaraan roda dua atau motor dan juga ATV. Namun, kali ini pada ajang Tokyo Motor Show 2017, Yamaha rupanya berusaha membuktikan kemampuannya untuk dapat bersaing dengan pabrikan lain. Di mana, pada ajang ini pabrikan berlogo garpu tala tersebut memamerkan sebuah mobil konsep bernama Cross Hub Concept.

Mobil Konsep Yamaha

Sesuai namanya, mobil ini memang sepertinya di desain Yamaha untuk kebutuhan off-road. Di mana tampilannya terlihat seperti pikap dengan bodi besar dan tampang yang cukup agresif. Sebenarnya, mobil ini bukanlah mobil pertama yang di pamerkan Yamaha. Pasalnya, pada ajang Tokyo Motor Show 2014 yang lalu, pabrikan ini pun sempat memamerkan mobil besutannya. Kala itu, Yamaha memamerkan mobil berjenis sedan yang diklaim sebagai sedan masa depan.

Tampilan Cross Hub Concept ini sendiri terlihat begitu futuristik dengan banyaknya garis tegas yang membuatnya terlihat begitu macho. Pada kesempatan itu, Cross Hub Concept dipajang dengan mengangkut dua buah motor cross di bagian bak terbukanya. Tampilan bodinya yang berwarna biru menjadi ciri khas warna Yamaha dengan sebuah emblem logo Yamaha di bagian depan kap mobil tersebut.

Pada bagian kabinya terdapat dua buah kursi yang didesain modern dengan warna orange dan dipadukan dengan aksen hitam. Bagian kabinnya ini mampu menampung sebanyak empat orang penumpang. Sehingga selain dapat digunakan untuk mengangkut barang di bak belakang, mobil ini juga nyaman untuk dipakai megangkut penumpang pada kabinnya.

Karena masih sebatas mobil konsep, spesifikasi lengkap dari mobil ini masih belum diungkap secara gamblang. Namun demikian, dengan kehadirannya di ajang TMS 2017 ini cukup menyota banyak mata pengunjung. Pasalnya seperti yang kita tahu Yamaha memang lebih terkenal dengan produk speda motornya.

Belum diketahui pula apakah mobil ini memang akan diluncurkan di masa depan atau hanya akan menjadi konsep saja. Mengingat jika menilik mobil konsep Yamaha yang pernah dipamerkan pada ajang yang sama tahun 2014 yang lalu, hingga kini mobil tersebut masih belum menjadi kenyataan.

Top