Ini Dia Penantang Mio dari Suzuki

Suzuki Luncurkan Skutik Entry Level – Ajang Tokyo Motor Show 2017 dijadikan berbagai pabrikan untuk memperkenalkan produk terbarunya. Suzuki salah satunya yang meluncurkan sebuah skuter matik bernama Siwsh. Dari namanya memang sekilas mirip dengan mobil mungil milik Suzuki yakni Swift. Swish ini merupakan skutik entry-level yang siap menantang Yamaha Mio jika diluncurkan di Indonesia.

Suzuki Luncurkan Skutik Entry Level

Dari tampilannya, motor matik ini terlihat cukup agresif dan sporty serta modern berkat penggunaan LED pada lampu utamanya. Tak hanya itu saja, skutik pemula ini juga telah menggunakan day time running light (DRL) yang membentuk alis di kedua sisi fairing depan motor tersebut. Hal ini membuatnya tampak tajam dan sporty.

Dari segi dimensinya, skutik ini membawa dimensi yang kompak dengan ukuran panjang 1,83 meter, lebar 0,716 meter serta tinggi 1,10 meter. Dengan dimensi tersebut membuatnya tampak mungil dan lincah. Namun meskipun dimensinya mungil, motor matik ini memiliki bagasi yang cukup luas yang dapat menyimpan helm full face, plus beberapa perlengkapan berkendara lain, seperti sarung tangan atau jas hujan tipis. Di sisi lain, pada sektor dapur pacunya motor ini membawa besaran tenaga yang cukup tangguh berkat mesin 124 cc, silinder tunggal, empat tak, berpendingin udara.

Di sisi lain, pada bagian kaki-kakinya motor matik milik Suzuki ini menggunakan pelek 12 inci yang dibalut dengan ban tebal dan tampak lebar yang sekilas mirip seperti yang digunakan Honda Scoopy. Memang sebagai skutik entry level, spesifikasinya tersebut sudah dapat dibilang cukup baik. Namun, hingga kini masih belum diketahui apakah motor ini akan meluncur di Tanah Air ataukah tidak. Namun, jika menilik statusnya sebagai skutik entry level tentunya sangat cocok baginya untuk diluncurkan di tanah air. Mengingat Indonesia menjadi pasar terbesar untuk skuter entry level.

Jika nantinya meluncur di Indonesia, motor matik ini pun harus bersaing dengan beberapa skuter besutan pabrikan lain seperti Yamaha Mio dan Honda Beat yang menjadi varian skuter matik paling mendominasi di Tanah Air.

Top