Penerus Avanza-Xenia Kembali Mejeng di Pameran, Kapan Diproduksi?

DN Multisix Mejeng di TMS 2017 – Mobil konsep DN Multisix kembali dipajang pada ajang gelaran Tokyo Motor Show 2017 setelah sebelumnya juga mejeng di ajang GIIAS 2017. DN Multisix ini sendiri digadang-gadang sebagai generasi penerus si kembar Avanza-Xenia. Pasalnya, menilik segmen yang akan ditujunya DN Multisix merupakan MPV dengan konsep mirip Avanza Xenia. Dengan kemunculannya di TMS 2017 ini, nampaknya membuat banyak pihak yang menduga-duga jika mobil ini akan segera diproduksi.

DN Multisix Mejeng Di TMS 2017

Namun, President Director Daihatsu Motor Company (DMC) Koichiro Okudaira mengungkapkan jika Daihatsu hingga saat ini masih melakukan survei dan akan mendapat revisi. “Saat ini masih disurvei, dan ada banyak yang masih harus direvisi, masih belum bisa dijawab dahulu. Kalau memang memang sudah cocok, tentu kami akan jadikan itu sebagai model yang diproduksi massal,” ujar Koichiro yang Mas Sena lansir dari KompasOtomotif.

Di ajang Tokyo Motor Show ini sendiri, Daihatsu membawa lima mobil masa depannya yang masih berstatus konsep di mana salah satunya adalah DN Multisix. Senada dengan Koichiro, Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor juga masih belum bisa memastikan kapan DN Multisix mengaspal. Meskipun dirinya mengakui jika segmen MPV di Indonesia masih menjadi model impian masyarakat Indonesia. “Pada dasarnya katika ingin membuat mobil, Daihatsu selalu ingin sesuai dengan selera pasar, dan saat ini masih di-survey dan selesai tahun ini,” ucap Amelia.

DN Multi Six memiliki tampilan yang futuristik dengan lampu depan yang tampak menyipit dan kabin yang luas. Dimensinya membawa panjang 4.310 mm, lebar 1.720 mm, dan tinggi 1.605 mm sehingga sangat ideal untuk dijadikan sebagai generasi penerus Avanza-Xenia. Bahkan jarak terendahnya pun cukup tinggi yakni 250mm sehingga sangat cocok untuk digunakan di Indonesia yang kondisi jalannya memang tidak terlalu baik. Pada dapur pacunya, DN Multisix disebut-sebut membawa mesin 1.5L empat silinder yang dipadukan dengan transmisi otomatis CVT sehingga akan semakin membuatnya agresif dan handal untuk dapat menembus jalanan perkotaan maupun pedesaan si Tanah Air.

Top