Konsep CLBK Daihatsu Di Jepang

Daihatsu Gunakan Konsep CLBK – Daihatsu Motor Company selalu melakukan banyak inovasi untuk memikat pelanggan dengan produk yang ditawarkan. Tidak hanya di seluruh dunia, melainkan negara induknya menjadi pusat penting akan pemasaran mobil Daihatsu.

Daihatsu Gunakan Konsep CLBK

Untuk lebih dekat dengan konsumen, Daihatsu mencoba pemasaran anti mainstream yaitu dengan memamerkannya di tempat nongkrong seperti Copan Local Base Kamakura (CLBK).

Konsep pemasaran seperti ini tergolong unik, pasalnya belum ada produsen mobil yang mencoba memasarkan mobilnya dengan cara seperti ini. Ini menjadi kali pertama Daihatsu diantara produsen mobil lainnya menggunakan konsep tersebut. Dengan memerkan mobil di tempat nongkrong diharapkan akan menimbulkan penasaran dan tertarik untuk menggunakan mobil tersebut.

Copan Local Base Kamakura (CLBK) merupakan salah satu toko di Jepang yang didirikan pada September 2014. Toko ini menggunakan konsep local yang mana memadukan konsep showroom dan toko. Mobil yang biasa dipajang merupakan mobil yang dicintai oleh komunitas otomotif lokal.

Setelah munculnya CLBK di Jepang dengan konsep unik tersebut, Indonesia pun tertarik untuk meniru gaya pemasaran dengan konsep tersebut. Pasalnya dengan memejengkan mobil di tengah pengunjung akan memberikan kedekatan yang berbeda. Pengunjung pun bisa merasakan dan melihat lebih dekat mobil tersebut tanpa harus datang langsung ke showroom.

Berdasarkan informasi dari Kompas Otomotif, Marketing dan CR Division Head dari Daihatsu Sales Operation yaitu Hendrayadi Lastiyoso sempat melihat CLBK pada tahun 2014 dan mengaku tertarik dengan konsep tersebut. Namun, pihak Daihatsu Indonesia sampai ini belum merealisasikan konsep tersebut.

Pada umumnya, restauran di Indonesia hanya menggunakan mobil atau motor lawas untuk menghiasi restauran untuk  menghidupkan nuansa. Namun konsep CLBK ini berbeda dan cukup efektif untuk mengenalkan mobil ke pelanggan langsung.

Hendrayadi juga mengatakan bahwa untuk merealisasikan konsep tersebut, pihak Daihatsu belum bisa memutuskan namun memang ada wacana. Maka dari itu, Daihatsu memiliki konsep seperti diler flagship disana walaupun beda konsep namun hal ini akan dicoba untuk melihat minat dari konsumen akan adanya tempat semacam itu.

Top