MPV Anyar Suzuki Hadir Di TMS 2017

Suzuki Spacia Custom Concept – Ajang Tokyo Motor Show 2017 yang sedang berlangsung saat ini menghadirkan varian mobil dari berbagai produsen mobil didunia termasuk produsen asal negeri Sakura yaitu Suzuki.

Suzuki Motor Coporation memiliki konsep yang menarik untuk mobilnya untuk dipamerkan pada ajang TMS 2017 yaitu Spacia Custom Concept. Banyak orang yang mengatakan kalau MPV ini hampir mirip dengan Yamaha Alphard namun dalam ukuran yang lebih kecil.

Suzuki Spacia Custom Concept

Pada bagian depan, terpampang gril dengan lapisan krom. Mobil dari Suzuki ini memang sekilas mirip Alphard karena bentuknya boxy khas MPV dan jarak ke tanah pun pendek sehingga memiliki kesamaan seperti Alphard. Namun, akan terasa beda ketika dilihat dari bagian hidungnya tersebut. Dan ukurannya pun juga lebih kecil dengan dimensi panjang 1.39 meter, lebar 1.67 meter dan tinggi 1.78 meter.

Sedangkan pada bagian yang digunakan pada Suzuki ini mengandalkan mesin kecil turbo berkapasitas 658 cc tiga silinder segaris. Mesin ini dilengkapi dengan intercooler dan berteknologi midl hybrid yang hampir sama dengan Suzuki Ertiga Diesel yang ada di Indonesia.

Custom Consept sebenarnya perkembangan dari Spacia Concept yang sebelumnya juga sempat menghiasi pasaran. Namun ada beberapa perkembangan yang dilakukan pada Custom Concept. Kamu bisa melihat perbedaan yang mencolok dari bagian muka, yang mana lampu headlamp tidak terlihat kotak lagi sehingga tidak membosankan. Grill dengan kromnya pun lebih luas, selain itu juga terlihat lebih tebal dan mewah.

Kesamaan dari Spacia Concept dan Custom Concept ada pada fitur keselamatannya yaitu rear brake support dan Dual Sensor Brake. Rear brake support pada kedua mobil ini bisa mendeteksi halangan dari belakang baik ketika mundur sebab bantuan pengereman akan langsung aktif. Sedangkan untuk dual sensor brake digunakan untuk menghindari kecelakaan dari depan. Jika ada benda yang dekat pada bagian depan, rem dengan otomatis aktif.

Setelah diperlihatkan di ajang Tokyo Motor Show 2017, sepertinya Suzuki akan segera meluncurkan mobil MPV ini di Jepang. Tampilannya unik dan ukurannya kecil sehingga dipastikan sangat cocok untuk mengendara di perkotaan seperti Jepang.

 

Top