BMW i3 Akan Segera Hadir di Indonesia

BMW Listrik i3 Akan Segera Ada di Showroom Indonesia – BMW memang menjadi mobil mewah yang banyak diminati di Indonesia. Beberapa waktu lalu, BMW juga sempat hadir pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 pada bulan Agustus lalu. Walaupun BMW menghadirkan mobil terbarunya namun sangat disayangkan BMW hanya mengenalkannya saja dan belum dijual secara bebas di Indonesia.

BMW Listrik I3 Akan Segera Ada Di Showroom Indonesia

Mengingat banyaknya minat mobil listrik besutan BMW tersebut yaitu BMW i3, ternyata BMW Group Indonesia juga berkeinginan memboyong mobil ini ke Indonesia. Dikabarkan mobil ini akan bersandingan dengan BMW sport yaitu i8 yang sama-sama menggunakan motor listrik.

Kedua mobil dari BMW tersebut memang menjadi mobil masa depan yang sudah dijalankan BMW secara global. Setiap bahan dan material yang digunakan pada kedua mobil tersebut berorientasi pada konsep keberlanjutan masa depan. Sehingga BMW menganggap sangat pentingnya solusi mobilitas elektrik di Indonesia.

Mobil i3 berbeda dengan halnya BMW i8 yang masih menggunakan mesin berteknologi plug-in hibrida, sedangkan i3 menggunakan mesin yang seutuhnya merupakan murni listrik. Perkembangan BMW i3 ini menyesuaikan dari suatu lingkungan yang ada di negara tersebut, begitu pula dengan Indonesia yang harus menyesuaikan medan, keadaan dan fasilitas yang ada.

Seperti yang telah kita ketahui jika ingin menerapkan mobil BMW i3 di Indonesia maka harus menyiapkan regulasi dan infrastrukturnya sedangkan kedua hal tersebut masih minim di Indonesia, sehigga harus dipersiapkan dengan matang.

Walaupun sudah dikenalkan pada Agustus lalu di Indonesia melalui ajang GIIAS 2017, tidak lantas BMW langsung memboyong i3. Namun, tetap saja ada ketertarikan untuk dipasarkan di Indonesia mengingat banyaknya pecinta BMW. Berdasarkan Kompas Otomotif, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Karen Lim mengatakan bahwa pihak BMW Indonesia menantikan kehadiran BMW i3 namun tidak mungkin untuk dihadirkan pada tahun ini.

Maka bisa disimpulkan bahwa BMW i3 memiliki kemungkinan besar akan hadir di Indonesia pada tahun depan. Untuk menunggu kejeleasan dari BMW listrik ini, silahkan untuk selalu update mengenai berita terbaru dari BMW i3.

Top