GM Tarik Puluhan Ribuan Mobil Pada Awal Tahun 2015

GM Tarik Puluhan Ribuan Mobil – Produsen mobil yang menciptakan mobil terbaru dengan waktu yang cukup cepat dan kurang ketatnya sistem ‘Quality Control’ kadang mengalami masalah pada suatu saat nanti jika mobil itu telah dipasarkan pada seluruh penjuru di dunia ini. Tahun lalu pun marak sekali terjadi penarikan atau ‘Recall’ yang disebabkan oleh kegagalan fungsi yang umumnya terjadi pada sistem air bag yang baik. Nah pada awal tahun 2015 ini, sudah mulai dihebohkan oleh penarikan mobil General Motors (GM) yang harus melakukan penarikan tiga model mobil yang mereka ciptakan. Menurut pihak General Motors penarikan tersebut terjadi akibat kesalahan produksi yang dilakukan pada tahun lalu yaitu terjadi masalah pada saklar pengapian atau biasa disebut kunci kontak.

GM Tarik Puluhan Ribuan Mobil Pada Awal Tahun 2015

Seperti informasi yang dilansir pada laman Reuters melalui detikOto, Jumat (02/01/2015), GM menyatakan bahwa penarikan tersebut dilakukan untuk memperbaiki terhadap 83.572 unit mobil yang telah mereka ciptakan. Mobil tersebut terdiri dari varian model General Motors yaitu Sport Utility Vehicle dan Pick-up.

Meski jumlah penarikan perbaikan yang sangat besar tersebut, GM menyatakan bahwa mobil yang benar-benar mengalami masalah tersebut tidak lebih dari 500 unit. Penggunaan mobil varian dari GM tersebut juga tidak memberikan laporan terjadinya kecelakan atau korban dari masalah kesalahan produksi tersebut. Tetapi demi kualitas produksi, pelayanan, keamanan serta kepuasan pelanggan produsen mobil asal Amerika Serikat tersebut akan tetap melakukan penarikan sejumlah puluhan ribu mobil tersebut untuk di inspeksi dan diperbaiki dengan seharusnya.

Sekedar informasi bahwa GM pada tahun lalu telah menarik mobil ciptaannya sebanyak 2,5 juta unit mobil yang mengalami sistem pengapian serta menelan 40 korban jiwa yang tewas akibat masalah tersebut. Maka dari itu masalah yang terjadi pada awal tahun 2014 ini menjadi ujian tersendiri bagi General Motor dan berusaha agar tidak merusak citranya seperti tahun lalu tersebut yang mengakibatkan bangkrutnya produsen mobil ini pada tahun 2009 silam. Meski sepanjang tahun 2014 harga saham GM sempat melorot sebanyak 14,6 %. Namun General Motors segera memperbaiki semua hal dan berusaha bangkit dari keterpurukan mulai tahun 2015 ini. Baca juga Sistem Deteksi Kerusakan Chevrolet dan Mobil Terbaru Tahun 2015 .

Top