Daihatsu Akan Jual Mobil Listrik, Tapi 3 Tahun Lagi!!

Daihatsu Siapkan Mobil Listrik – Era kendaraan listrik ramah lingkungan kian di depan mata, berbagai pabrikan berlomba-lomba untuk menciptakan produk terbaik untuk dapat bersaing di masa depan. Daihatsu, salah satu pabrikan asal Jepang rupanya juga tidak ingin kalah dengan berbagai pabrikan yang sudah memulai membuat produk kendaraan listriknya. Bahkan, pihaknya mengklaim jika perusahaan yang masih berada di bawah bendera Toyota ini mampu mengembangkan kendaraan berteknologi listrik yang lebih hemat serta ramah lingkungan.

Daihatsu Siapkan Mobil Listrik

Daihatsu pun sudah memiliki target untuk memasarkan produk listrik buatannya pada 3 tahun mendatang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh President Daihatsu Motor Company, Ltd. Mr. Koichiro Okudaira yang mengungkap perusahaan yang Dia pimpin akan mulai fokus pada mesin listrik dan hibrida ketika setelah mesin bensin. “Tapi sebelum masuk ke electric vehicle, kami masih mengutamakan mesin bensin terlebih dahulu. Namun setelah itu (setelah bensin) Daihatsu akan mau fokus ke mesin elektrik atau hibrida ,” ungkap Koichiro yang Mas Sena lansir dari KompasOtomotif.

Seperti yang diketahui, menjual mobil listrik memang bukanlah hal yang mudah meskipun secara umum mobil listrik memiliki dampak yang tidak seburuk mobil bensin pada lingkungan. Ketika sebuah pabrikan akan menjual mobil listrik, pabrikan tersebut harus memikirkan berbagai hal yang berkaitan mulai dari fasilitas dan infrastruktur pendukung seperti stasiun pengisian baterai. Untuk itulah, perlu ada kerja sama dengan Pemerintah ketika suatu pabrikan akan meluncurkan mobil listrik.

Untuk itulah sebelum meluncurkan mobil listrik, Daihatsu kabarnya akan terlebih dahulu meluncurkan mobil hibrida. Hal tersebut karena mobil hibrida tidak membutuhkan infrastruktur serumit mobil listrik dan cenderung akan lebih mudah untuk dipasarkan.

Pada ajang Tokyo Motor Show 2017, Daihatsu sendiri memamerkan beberapa produknya yang diantaranya merupakan mobil bertenaga listrik yakni DN Pro Cargo. DN Pro Cargo menjadi salah satu mobil listrik yang diklaim akan menjadi mobil masa depan Daihatsu yang akan menyasar segmen Kei Car di pasar otomotif Jepang. Di Indonesia sendiri, Daihatsu saat ini masih fokus untuk terus mengembangkan dan menjual berbagai mobil bertenaga bensin miliknya yang penjualannya terbilang cukup bagus.

Top