Nissan IMx Concept, Visi Masa Depan Elektrik Manufaktur

Nissan IMx Concept, Masa Depan Elektrik Manufaktur – Seolah tak ingin kalah dengan pesaingnya, yaitu Toyota, yang telah mengeluarkan i-Concept, dalam ajang Tokyo Motor Show 2017 ini Nissan juga menampilkan salah satu kreasi mobil listrik terbarunya yang dinamai Nissan IMx.

Nissan IMx Concept, Masa Depan Elektrik Manufaktur

Mobil konsep tersebut disebut-sebut sebagai visi masa depan manufaktur dimana Nissan IMx tersebut dibekali dengan teknologi canggih Nissan Intelligent Mobility yang mendukung kemudahan manusia dan ramah lingkungan.

Mobil listrik berkonsep zero-emission crossover IMx tersebut mewujudkan masa depan Nissan Intelligent Mobility dimana Nissan berkomitmen mengubah cara masyarakat dan mobil saling terhubung serta bagaimana mobil berinteraksi dengan masyarakat dalam waktu dekat dan seterusnya.

Tak hanya itu, teknologi ProPILOT sebagai autonomous atau swakemudi lansiran Nissan juga terdapat di IMx. Ketika menggunakan mode tersebut, kemudi masuk ke dashboard dan kursi semua disandarkan sehingga menghasilkan ruang santai bagi pengemudi dan penumpang. Untuk mengembalikan seperti semula, cukup mengaktifkan mode manual dan IMx dioperasikan layaknya mobil normal.

Mobil konsep tersebut tak menghasilkan emisi karena menggunakan dapur pacu elektrik, yaitu motor elektrik berkapasitas tinggi yang sudah terpasang pada mobil tersebut, dan dapat menghasilkan daya gabungan sebesar 435 PS serta dorongan torsi 700 Nm. Baterai berteknologin baru pun diklaim memiliki day tempih lebih dari 600 km untuk sekali pengisian daya.

Untuk desain eksteriornya, Nissan IMx tersebut telah dilengkapi dengan atribut yang menggambarkan elektrifikasi. Selain itu grille V-Motion khas Nissan juga disematkan dan dapat menampilkan mobil lebih modern dan garis-garis pahatan desain juga memancarkan aura crossover dengan nilai futuristik.

Rumah roda dan peleknya pun memiliki ukuran yang besar untuk menunjukkan bahwa mobil tersebut merupakan crossover SUV. Bagian bodi didominasi warna putih dengan aksen vermilion dan atap berwarna putih. Untuk atapnya, sudah terdapat sunroof panoramic yang besar dan membentang dari depan hingga buritan.

Dari segi interiornya, Nissan IMx membawa filosofi rumah tradisional Jepang dengan kesan ruang lapang. Terdapat empat bangku dengan desain minimalis dan minim kontrol fisik. Terdapat pula layar OLED besar yang menjadi panel instrumen dan dibawahnya terdapat aksen kayu yang membentang hingga ke panel pintu.

Mobil ini kabarnya menggunakan mesin cetak 3D untuk rangka kursi dengan pola diagonal katanagare dan motif kumiki. Kabarnya IMx tersebut akan diwujudkan tak leboih dari 10 tahun mendatang.

Top