Apakah Mitsubishi Eclips Akan Tiba di Indonesia ?

Akankah Mitsubishi Eclips Mengaspal di Indonesia ? –  Pertama kali diperkenalkan pada ajang Geneva Motor Show dan langsung dipasarkan di wilayah Eropa, Mitsubishi Eclips ini pun juga diperkenalkan oleh Mitsubishi Motor Corporations (MMC) pada Tokyo Motor Show 2017 pekan ini.

Akankah Mitsubishi Eclips Mengaspal Di Indonesia

SUV ini pun tampak tampil atraktif dengan mengusung desain baru yang futuristik serta berani. Gaya desain Mitsubishi Eclips yang berani tersebut kabarnya juga akan dibawa pada produk-produk keluaran Mitsubishi di masa yang akan datang. Mobil Mitsubishi Eclips tersebut ditawarkan dengan pilihan mesin 1.5 L turbo bensin serta 2.2 L direct injection diesel.

Memiliki desain terbaru yang menawan dengan membawa spesifikasi mesin terbaru, tentunya akan membuat konsumen Indonesia tertarik untuk memiliki mobil bertubuh besar tersebut. Pertanyaannya adalah apakah SUV lansiran Mitsubishi ini akan dihadirkan di Indoensia ?

Jika kita melihat pasaran produk Mitsubishi di tanah air, Mitsubishi telah menawarkan Outlander Sport di segmen medium SUV setelah dilakukan pembaruan signifikan setelah sekian lama. Dilansir dari laman KompasOtomotif, Corporate Vice President MMC, Vincent Kobee menyebutkan bahwa untuk menghadirkan Mitsubishi Eclips tersebut di Indonesia cukup sulit karena terkait dengan masalah harga.

Dituturkannya lebih lanjut, mantan Chief Datsun Global ini mengatakan bahwa masalah pertama yang dihadapi adalah letak pabrik pembuatannya yang tidak berada di kawasan Asia Tenggara. Saat ini Eclips Cross diproduksi di pabrik Mitsubishi di Okazaki.

Cobee menyebutkan apabila Eclips Cross ini diputuskan untuk diproduksi di salah satu pabrik Mitsubishi yang berada di kawasan ASEAN Free Trade (AFTA), maka bisa jadi harga yang ditawarkan akan lebih bersahabat.

Yang kedua yaitu skema pajak yang akan dibebankan pada mobil ini apabila tiba di tanah air. Pilihan mesin yang ditawarkan serta teknologi penggerak S-AWC (Super All Wheel Control) yang digunakannya akan membuat pajak cukup tinggi.

Lebih lanjut, Kobe mengemukakan bahwa untuk saat ini perhatian Mitsubishi di Indonesia adalah pada Xpander. Pihaknya sedang memikirkan bagaimana caranya agar secepat mungkin pesanan Xpander segera dikirim ke Indonesia.

Top