Keamanan Mobil Makin Canggih Pencurian di Amerika Menurun

Pencurian Mobil Menurun – Sepertinya sistem keamanan yang ditawarkan oleh setiap produsen mobil yang ada didunia dapat mengurangi niat jahat atau pencurian mobil yang ditinggalkan oleh pemilik diluar jangkauan sang pemilik. Tercatat pada data pencurian mobil yang terjadi di Amerika Serikat sepanjang tahun 2013 lalu menurun sangat signifikan yakni hingga 60 % dibandingkan pada tahun 1991. Kecanggihan teknologi anti pencurian serta sistem yang sangat kuat untuk pembobolan paksaan oleh pencuri yang ditambahkan oleh pabrikan menjadi penyebab menurunnya angka pencurian ini.

Keamanan Mobil Makin Canggih Pencurian di Amerika Menurun

Sesuai dengan pernyataan yang diberikan oleh National Insurance Crime Bureau, Amerika Serikat yang dilansir oleh Carscoops melalui detikOto, Jumat (02/01/2015) lalu menyebutkan bahwa terjadi fakta yang cukup menarik dan menjadikan kabar baik bagi konsumen yang akan membeli mobil. Sementara data yang dilansir oleh FBI (Federal Bureau of Investivigation) selaku badan intelegensi Amerika Serikat menunjukkan bahwa pada tahun 1991 terjadi angka pencurian yang sangat mencengangkan yakni sebesar 1.661.738 unit. Wow sangat banyak ya bro dan sis?

Sedangkan pada tahun 2013 lalu terjadi pencurian sebesar 699.294 unit atau menurun sebesar 58 %. Tetapi menariknya jumlah mobil curian yangterjadi pada saat jumlah kepemilikan mobil yang terdaftar dilembaga berwenang tersebut bertambah. Ditahun 1991 dari setiap 100.000 orang penduduk mobil yang dicuri mencapai 659 orang. Jumlah tersebut menurun jauh pada tahun 2013 lalu yang memberikan data dari setiap 100.000 orang yang memiliki mobil hanya  terjadi 221 unit pencurian.

Sepertinya fitur anti maling atau “Anti Thief System” yang diberikan oleh produsen mobil yang menciptakan berbagai produk kendaraan mobil serta penambahan pengamanan yang diberikan oleh pemilik mobil menjadikan pencuri mengurungkan niat jahat mereka karena lebih sulit dan membutuhkan waktu lama. Nah untuk di Indonesia sendiri sepertinya juga menurun karena kesadaran keamanan untuk kendaraan masing-masing baik itu mobil motor makin tinggi. Hal tersebut ditandai dengan maraknya sistem keamanan yang diberikan oleh pabrikan serta penambahan sistem keamanan oleh pemilik kendaraan. Yang pasti anda sebagai pemilik kendaraan harus berhati-hati dan waspada dalam menyimpan serta meninggalkan kendaraan anda masing-masing. Baca juga Volkswagen Golf R dan Sistem Deteksi Kerusakan Chevrolet.

Top