Go Internasional, Xpander Indonesia Tidak Akan Berubah Wujud

Xpander Akan Go Internasional – Mitsubishi Xpander yang pertama kali diluncurkan di ajang GIIAS 2017 yang lalu sukses menyita perhatian penggemar otomotif di Indonesia. Kesuksesannya di tanah Air rupanya membuat Mitsubishi Motors Corporation (MMC) berniat untuk membawa Xpander ke pasaran berbagai negara di dunia. Yang menarik nantinya Mitsubishi disebut-sebut tidak akan melakukan ubahan pada Xpander yang akan dijual di luar negeri tersebut.

Xpander Akan Go Internasional

Hal tersebut diungkapkan oleh Tsunehiro Kunimoto, Head of Global Design Mitsubishi Motors Corporation yang mengungkapkan jika model Mitsubishi Xpander yang diluncurkan di Indonesia memang sudah sangat ideal untuk pasar kawasan ASEAN. “Ini jenis desain dan karakter untuk ASEAN dan Indonesia,” ungkapnya seperti yang Mas Sena kutip dari Liputan6Otomotif.

Menurutnya, Mitsubishi Xpander memang dirancang dan dikembangkan selama kurang lebih tiga tahun dengan menyesuaikan selera pasar Indonesia. Namun demikian, bahasa desain dan filosofi yang dibawa Xpander sendiri telah mewakili Mitsubishi. “Xpander memang didesain dan dibuat untuk pasar Indonesia.Tapi, filosofi desainnya bukan hanya untuk Indonesia. Itu filosofi desain global Mitsubishi untuk semua mobil kami,” tambahnya. Dirinya bahkan menambahkan jika nanti Xpander diluncurkan di luar ASEAN pun mobil ini tidak akan memiliki perbedaan dengan yang diluncurkan di Indonesia. “Semuanya sama, yang beredar di Indonesia, ASEAN, dan global,” katanya.

Seperti yang kita kletahui, Xpander memang membawa desain yang begitu menarik perhatian para pecinta otomotif. Pasalnya, desain eksterior yang dibawanya memang begitu terlihat berbeda dengan MPV yang banyak beredar di pasaran. Selain itu, kabin dari mobil LMPV yang banyak disebut sebagai “pembunuh” Avanza ini pun memiliki kompartemen penyimpanan barang yang cukup banyak. Hal tersebut lah yang membuatnya cocok untuk dipasarkan di berbagai negara.

Nantinya, Mitsubishi akan membawa keluar Xpander dari Indonesia untuk dapat menyasar negara-negara ASEAN seperti Thailand dan Filipina pada awal tahun 2018 mendatang. Saat ini di Tanah Air sendiri Xpander sudah mulai didistribusikan kepada para pemesannya yang melakukan pre-order semenjak pertama kali diluncurkan di ajang GIIAS 2017 yang lalu.

Top